Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas untuk Rumah Minimalis

/

Ruang tamu menjadi bagian utama yang paling penting untuk sebuah rumah. Pasalnya tampilannya akan menjadi cerminan bagi pemilik ketika ada orang yang berkunjung. Itulah sebabnya kenapa sangat penting untuk Anda memperhatikan kenyamanannya terutama dalam pemilihan warna cat ruang tamu agar terlihat luas. Berikut ini ada referensi yang bisa Anda pilih.

 

  • Merah

ruang tamu cerah merah

Merah menjadi pilihan warna cat untuk ruang tamu yang tepat karena dapat memberikan kesan pada plafon agar tampak lebih tinggi dan lapang. Selain itu menggunakan warna ini dapat melambangkan bahwa Anda memiliki kepribadian yang berani dan kepercayaan diri tinggi. Untuk menambah kecantikannya tambahkan dekorasi berupa pigura, lukisan dan gantungan.

 

  • Putih

ruang tamu putih

Kebanyakan orang yang tidak menyukai glamour lebih memilih menggunakan cat berwarna putih. Selain netral, jika sewaktu-waktu Anda ingin menambahkan warna maka akan lebih mudah untuk mengkombinasikannya. Ruangan yang mengaplikasikannya akan terkesan selalu bersih, nyaman, terang dan tentunya luas. Menariknya Anda juga dapat memberikan sentuhan dengan perabotan rumah lainnya.

 

  • Abu-abu

warna ruang tamu cerah

Warna abu-abu juga tak kalah populer untuk digunakan rumah-rumah minimalis desain interior modern. Kesan yang dihasilkan adalah membantu menampilkan ruangan yang luas, dan tampak elegan. Akan tetapi jika Anda ingin terlihat lebih perfect lagi, tambahkan beberapa hiasan yang menempel di dinding ataupun perabotan yang dapat diletakkan di ruangan.

 

  • Broken white

ruang tamu terlihat cerah

Selain membuat ruangan menjadi lebih luas broken white juga akan menghidupkan kondisi sekitar sehingga tidak membosankan. Warna ini mempunyai undertone kuning yang menghangatkan. Sekalipun di luar sedang dingin Anda tetap akan merasa nyaman untuk berlama-lama di dalamnya. Adapun model dekorasi yang cocok seperti minimalis, vintage, dan industrialis.

 

Itulah 4 pilihan warna cat ruang tamu agar terlihat luas yang bisa Anda terapkan atau menjadi gambaran. Semakin Anda bisa mengkolaborasikan warna dinding dengan hiasan ataupun benda-benda unik maka nilai estetika yang muncul pada ruangan tersebut akan jauh lebih besar dan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang berkunjung dan melihatnya. Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat!

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang warna cat agar ruangan terlihat terang, kunjungi https://www.baleagung.com/memilih-warna-cat-agar-ruangan-terlihat-terang-sebelum-merenovasi-rumah/