Wajib Kamu Tahu Nih! 4 Tips Berfoto Bawah Air Ala Instagramable di Umbul Ponggok Klaten

/

Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam alami yang menjadi salah satu objek wisata terkenal di Jawa Tengah. Lokasinya ada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Yang menjadi daya tarik objek wisata Umbul Ponggok ialah keindahan bawah airnya.

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan disini, seperti berenang dan menyelam. Selain itu, kamu bisa berfoto ala Instagramable di dalam kolam. Spot foto disini keren-keren lho! Nah sebelum menyelam dan berfoto di spot keren  yang ada Umbul Ponggok, ada tips-tips yang perlu kamu ketahui nih. Penasaran? Simak tips-tips singkat di bawah ini.

Waktu Berkunjung yang Pas

Wisata Umbul Ponggok buka setiap harinya mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, datanglah pada pagi atau sore hari karena pada saat itu pencayahaannya sedang bagus-bagusnya. Setiap hari wisata ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan. Nah sebaiknya kamu datang pada hari biasa saja karena pengunjung yang datang tidak terlalu banyak. Hasil fotomu pun bebas dari bayangan wisatawan lainnya.

 

Berpose Layaknya Sedang Berfoto  di Daratan

Ada banyak spot foto keren  yang bisa kamu pilih disini. Contohnya  berfoto dengan properti motor yang sedang parkir di bawah air dengan latar ikan-ikan berenang. Berposelah seperti kamu sedang mengenderai sebuah motor. Agar kamu tetap bertahan di udara, berpeganganlah pada properti foto yang ada di dasar air. Tetap tersenyumlah, natural saja jangan seperti sedang menyimpan udara di mulut

 

Tidak Memakai Pelampung Saat Berfoto

Memakai pelampung memang diwajibkan saat menyelam ataupun berenang di kolam ini. Tetapi saat hendak berfoto, diperbolehkan untuk melepaskan pelampung. Dengan melepaskan pelampung dan alat snorkeling, hasil foto yang kamu dapatkan pun lebih bagus.

 

Menggunakan Mode Burst atau Sekali Banyak Pada Kamera

Berfoto di bawah air namun tanpa menggunakan alat napas tentu lebih susah dibandingkan berfoto di darat seperti biasanya. Karena saat di bawah air, kamu harus bisa menahan napas dengan baik. Nah disarankan untuk menggunakan mode kamera sekali foto banyak sekaligus atau mode burst dalam satu kali menyelam. Cara seperti itu akan memudahkanmu dalam bernapas, dan gambar yang dihasilkan pun jadi banyak. Setelah itu, hasil fotonya  bisa kamu pilih deh yang mana yang kamu suka!

Demikian 4 tips berfoto bawah air ala  instagramable yang bisa kamu lakukan di Umbul Ponggok Klaten. Semoga bermanfaat ya guys! Sekedar informasi ada blog https://wisataasyik.com yang punya informasi lengkap.