Tips Lengkap Merawat Kaos dengan Tepat

/

Baju kaos bisa dikatakan baju sejuta umat. Hal ini karena pasti semua orang memilikinya, baik hanya dijadikan sebagai baju tidur atau mungkin sebagai baju olahraga. Karena bahan dan modelnya simple, sehingga sangat cocok dipakai dalam keadaan apapun sehari-hari. Bahkan saat ini kaos tak hanya digunakan untuk bersantai, tapi juga sering kali digunakan untuk bepergian dalam acara yang formal seperti misalnya untuk kerja atau menghadiri pertemuan-pertemuan penting.

Baju kaos bagi sebagian orang adalah hal yang tak dapat terpisahkan dalam hidup mereka. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang sangat menjaga agar baju kaos mereka tidak cepat rusak dan terus bisa digunakan dalam waktu lama. Nah, bagi kamu yang sangat mencintai baju kaosmu, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar baju kaos kamu tetap bagus dan tak jauh beda dengan saat kamu baru membelinya dulu.

5 Tips Merawat Baju Kaos

Baju kaos

Kamu pasti memiliki baju kaos andalan yang selalu ingin kamu rawat dengan baik agar tidak cepat rusak. Selain alasan itu, menjaga kaos agar tetap awet seperti kayak baru juga membuatmu tidak perlu repot-repot untuk sering membeli baju kaos baru karena masih memiliki pilihan baju bagus yang banyak. Karena itu, kamu harus tahu cara yang tepat dalam merawat baju kaos. Namun, ada pilihan kalaupun kamu mau membeli atau memesan baju kaos yang bagus sesuai dengan desain atau selera kamu yaitu di garment Surabaya

Oke, sekarang saatnya menyimak tips lengkap merawat kaos.

1. Mencuci dengan air dingin

Saat mencuci kaos, jangan pernah mencuci dengan air hangat karena dapat merusak serat baju, mulai dari kerah hingga sablon. Kebiasaan mencuci dengan air hangat bagi sebagian orang dipercaya akan mengangkat kotoran pada baju dengan lebih maksimal. Namun, hal ini justru akan merusak baju kaos kamu.

2. Memisahkan pakaian yang akan dicuci

Pakaian yang akan dicuci harus dipilih dulu berdasarkan warnanya. Untuk warna yang kuat sperti merah, hitam, kuning, biru tua, dll sebaiknya dicuci terpisah dengan pakaian berwarna putih atau yang berawarna lebih soft seperti merah muda dan pastel. Tujuan dari hal ini adalah untuk menghindari warna baju yang luntur agar tidak menyebar ke baju lain

3. Cek petunjuk pada label kaos

Biasanya banyak kaos yang memiliki label pada bagian leher belakang. Disitu juga seringkali terdapat petunjuk dalam merawat kaos yang kamu beli. Petunjuk tersebut juga ditandai dengan beberapa gambar atau logo yang mempermudah kamu untuk megerti.

4. Segera bersihkan kaos saat terkena noda

Ada waktu dimana kadang kaos kamu terkena noda tanpa sengaja. Nah, saat itulah sebisa mungkin kamu harus segera membersihkannya. Karena jika tidak segera dibersihkan, maka lama kelamaan noda tersebut akan sulit dihilangkan. Jika sewaktu-waktu kamu merasa perlu membeli baju kaos lagi, kamu hanya perlu mencarinya di konveksi Surabaya yang sudah terkenal sejak lama.

5. Menyikat kaos seperlunya saja

Masih banyak orang meyakini bahwa hanya dengan menyikat pakaian, maka pakaian itu baru benar-benar akan bersih. Namun, ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena dengan cukup merendam beberapa menit lalu dikucek, itu sudah bisa membuat pakaian kita bersih. Apalagi jika yang dicuci adalah baju kaos, cukup menyikatnya jika benar-benar ada noda mengerak atau yang sulit dibersihkan dengan kucekan.