Tips Aman Membeli Rumah Di Daerah Depok

/

Kota Depok kini menjadi salah satu kawasan kota Satelit yang menjadi primadona masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya. Kawasan Depok saat ini juga dikenal sebagai Kota Pelajar sama seperti Yogyakarta, hal ini dikarenakan ada banyak sekali kampus di daerah ini seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, BSI, Universitas Jayabaya, serta menjadi kawasan bimbingan belajar serta pelatihan akademis lainnya. Oleh sebab itu, beli rumah dijual di Depok menjadi salah satu impian masyarakat Jakarta dan sekitarnya karena kawasannya yang sudah berkembang tersebut.

Simak Tips Aman Berikut Ini Sebelum Membeli Rumah!

 Tips-Aman-Membeli-Rumah-Di-Daerah-Depok

Selain menjadi kawasan hunian impian bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, banyak sekali pendatang baru yang juga ingin beli rumah Depok karena memiliki banyak fasilitas yang baik dan transportasi yang mudah. Nah berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan jika ingin beli rumah Depok yang aman dan berkualitas :

1. Pilih Lokasi Sekitar Margonda Raya

Hal ini dikarenakan hingga saat ini, pusat aktivitas kegiatan Kota Depok berpusat di sekitar Jalan Margonda Raya hingga Kecamatan Beji. Di sini anda tidak perlu bingung tentang fasilitas umum seperti kampus, pusat perbelanjaan, kuliner, serta transportasi bisa anda temukan dengan mudah di daerah ini.

2. Mencari Tahu Reputasi Developer

Banyaknya Developer saat ini membuat anda harus mengenal dan mencari informasi lebih dalam mengenai reputasi dan sepak terjang Developer Perumahan yang akan anda pilih. Pilihlah Developer yang minimal sudah menyelesaikan pembangunan hingga tahap 50% atau lebih untuk menghindari adanya penipuan.

3. Mencermati Konstruksi Bangunan

Jika jangka waktu pembangunan rumah kurang dari 6 bulan, maka anda harus waspada. Normalnya penyelesaian rumah akan membutuhkan waktu selama 6 bulan lebih, penyelesaian pembangunan yang cepat merupakan salah satu ciri Developer yang nakal dan tidak memperhatikan kualitas serta bahan bangunan.

4. Mencermati Fasilitas Yang Diberikan

Jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas eksternal seperti keamanan, minimarket, dan layanan kebersihan kompleks untuk meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan anda.

5. Lakukan Survey Harga

Hal terpenting yang perlu untuk anda lakukan adalah melakukan survey di kawasan yang memiliki kawasan ramai terlebih dahulu kemudian menuju kawasan yang sepi. Kemudian lakukan perbandingan harga antara kawasan yang telah anda survey untuk mengetahui harga beserta fasilitas yang akan anda dapatkan. Pastikan harga tersebut sudah termasuk biaya PPn 10%, AJB, serta biaya Sertifikat Hak Guna Bangunan.