Tiga Jurusan Kuliah yang Paling Asyik

/

belajar di jenjang pendidikan dasar selama dua belas tahun, jenjang selanjutnya yang harus ditempuh adalah jenjang pendidikan tinggi atau kuliah. Jika mengambil strata 1 maka Anda akan menghabiskan waktu selama 4 tahun, sedangkan jika mengambil diploma maka Anda hanya akan menghabiskan waktu selama 3 tahun. 

Tentu terbayang bagaimana membosankannya waktu yang lama untuk belajar, maka dari itu pastikan Anda memilih jurusan kuliah yang menyenangkan. Mengambil jurusan yang menyenangkan apakah sebuah siasat atau solusi untuk mengatasi kebosanan selama menempuh pendidikan. Bagi Anda yang masih tidak tahu harus mengambil jurusan apa untuk kuliah nanti, sebaiknya Anda memilih jurusan yang menyenangkan.

Lalu apa saja sih jurusan kuliah yang menyenangkan itu? Banyak sekali tentunya, berikut beberapa di antaranya ialah : 

  • Jurusan Sastra

Biasanya jurusan yang menyenangkan adalah jurusan sastra. Maksudnya di sini adalah semua jurusan sastra. Baik itu sastra Indonesia, sastra inggris, dan sastra lainnya. Jurusan ini dinilai sangat menyenangkan dalam perjalanan studinya. Sebab pelajarannya tidak terlalu banyak menguras otak seperti mata kuliah lainnya. 

Bagi orang-orang yang menyukai seni sastra pasti tidak akan begitu kesulitan dalam mempelajari jurusan sastra. Sebab belajar atau kuliah di jurusan sastra akan merasa seperti sedang menjalankan hobi. Apalagi saat kuliah jurusan sastra akan banyak praktik seperti membaca puisi, membuat drama atau bahkan melakukan riset dan wawancara ke negara asal sastra yang sedang dipelajari.

Misalnya jika sastra inggris biasanya akan diarahkan untuk berinteraksi dengan orang asing. Bukankah itu merupakan aktivitas yang cukup menyenangkan? Atau jika jurusan sastra negara lain seperti sastra jepang, tidak akan menutup kemungkinan bagi Anda untuk ada peluang berjalan-jalan ke negara Jepang untuk memperdalam sastra jepang.

  •  Jurusan Seni

Kuliah pada jurusan seni juga tidak ada salahnya. Justru jurusan kuliah satu ini akan menjadikan Anda belajar sambil bersenang-senang. Sebab dalam pembelajarannya kebanyakan praktek. Seperti misalnya jurusan seni musik. Maka aktivitas belajarnya tidak akan jauh-jauh dari musik dan cara memainkannya.

Hal ini pasti akan sangat menyenangkan apalagi bagi Anda yang memang sangat menyukai seni musik. Dengan masuk jurusan seni, biasanya Anda tidak akan terbebani dalam belajarnya. Justru akan menambah semangat dan juga serius dalam kuliahnya.

  • Jurusan Olahraga

Satu lagi jurusan yang cukup menyenangkan saat kuliah adalah jurusan olahraga. Karena jurusan ini memungkinkan Anda untuk mengenal semua jenis olahraga dan mempraktekkannya. Pasti dalam seminggu Anda akan melakukan olahraga berkali-kali dan rutin. 

Maka tidak heran jika anak anak jurusan olahraga pasti sehat karena rajin berolahraga. Jurusan olahraga biasanya ada di fakultas pendidikan. Sehingga jika sudah lulus nanti akan menjadi guru olahraga. 

Peluang kerja untuk menjadi guru olahraga masih sangat tinggi, apalagi yang lulusan asli dari pendidikan olahraga sangat diprioritaskan. Jadi jurusan ini selain menyenangkan juga cukup menjanjikan pekerjaan. Bagi Anda yang senang berolahraga dan ingin mempelajari tentang olahraga lebih dalam sebaiknya masuk ke jurusan pendidikan olahraga.

Itulah beberapa jurusan yang cukup menyenangkan untuk dipelajari. Kebanyakan jurusan yang menyenangkan itu yang berhubungan dengan hobi, seperti seni dan olahraga. Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah Anda bisa mencoba daftar kuliah melalui goKampus.com. Di sini Anda bisa daftar kuliah ke universitas yang Anda inginkan dengan mudah. Dan bisa dijamin keberhasilannya.