Ternyata Ini Makna Warna Busana Pengantin

/

Saat ingin melangsungkan resepsi pernikahan souvenir pernikahan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Karena souvenir pernikahan merupakan ucapan terima kasih dari tuan rumah yang mengadakan acara kepada para tamu yang hadir di acara tersebut. Saat ini sangat banyak berbagai jenis souvenir pernikahan seperti goodie bag bukaan botol dan sebagainya. Jika ingin souvenir yang mewah berupa tas kamu bisa membeli souvenir tersebut di souvenir tas murah, atau Jika kamu ingin membeli goodie bag dengan desain yang keren kamu bisa membeli goodie bag tersebut di konveksi tas Surabaya. Souvenir banyak hal yang harus disiapkan ketika kita ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan salah satunya seperti busana pengantin.

Busana pengantin merupakan salah satu hal yang sangat amat penting yang harus diperhatikan ketika seseorang ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan. Pasalnya pernikahan merupakan momen yang sangat penting di dalam hidup seseorang. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah busana yang menarik dan membuat orang-orang yang melihatnya takjub. Di Indonesia sendiri biasanya terdapat berbagai warna busana pengantin dari berbagai daerah. Biasanya warna tersebut memiliki makna tersendiri. Dan kali ini kami akan membahas mengenai makna warna busana pengantin di tanah air yang sering digunakan. Informasi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan. Daripada panjang lebar mendingan langsung saja kita simak informasi ini. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat buat kamu.

Makna Warna Busana Pengantin.

Busana pengatin

Warna putih.

Warna putih merupakan warna yang paling sering digunakan oleh beberapa pengantin di Indonesia bahkan di luar negeri. Biasanya warna putih ini memiliki makna kesucian, kebaikan dan kesucian. Bahkan warna putih juga melambangkan suatu peristiwa yang sakral dalam kehidupan seseorang. Warna putih juga memiliki makna bahwasanya orang tersebut akan memasuki fase kehidupan baru.

Warna hitam dan keemasan.

Selain warna putih ternyata pengantin di Indonesia juga sering menggunakan baju berwarna hitam dan keemasan. Baju tersebut merupakan baju adat dari suku Jawa. Warna hitam dan keemasan memiliki makna kebijaksanaan, dan wibawa. Tapi ada juga beberapa orang yang memilih menggunakan dan mendesain baju berwarna hitam tidak dipadukan dengan warna lain untuk pernikahannya.

Warna merah.

Busana pengantin yang berwarna merah juga sering digunakan pada saat resepsi pernikahan. Warna merah memiliki makna tersendiri yaitu warna yang menggambarkan keberanian dan semangat. Bahkan warna merah juga menggambarkan sosok yang berani dengan tantangan baru sama halnya dengan pernikahan. Konon katanya pengantin yang memilih warna merah untuk busana pernikahannya biasanya mereka individu yang suka dengan tantangan atau hal-hal yang baru dan siap menghadapi berbagai rintangan saat membangun rumah tangga bersama.

Warna pink.

Busana pengantin berwarna pink biasanya memiliki makna cinta. Warna memang selalu dikaitkan dengan warna kesukaan wanita. Warna pink juga memiliki kesan feminim, kepolosan, serta cinta yang sedang menggebu-gebu. Warna pink juga terlihat sangat menarik pada saat digunakan oleh pengantin wanita. Biasanya warna pink dan warna yang sangat amat disukai oleh kaum hawa.