Ternyata Begini, Cara Mengatasi Jaringan 3 Lemot atau Hilang Dengan Mudah

/

Banyak cara untuk mengatasi jaringan tri yang lemot, pada artikel ini akan dijelaskan dengan singkat dan padat supaya tidak ribet.

Provider 3 (tri) banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, bukan tanpa alasan karena 3 memberikan harga paketan yang sangat murah jika kamu bandingkan dengan provider lain.

Meskipun begitu, banyak juga lho pengguna tri yang mengeluh karena jaringan internetnya yang lemot dan sering hilang. Untuk itu penulis akan memberikan sebuah trik atau tips mengatasi masalah tersebut.

Barangkali kamu lupa dengan nomor 3 sendiri dan tidak tahu cara cek nya, bisa baca artikel berikut ini.

Cara Mengatasi Jaringan Tri yang lemot

Banyak yang mempengaruhi jaringan tri yang lambat, misalnya tempat kamu tinggal. Karena jaringan di desa dan kota biasanya berbeda. Jangan khawatir, buat kamu yang rumah atau tempat tinggalnya di pelosok desa karena pada artikel ini akan diberikan cara untuk mengatasinya.

1. Setting APN

Pada umumnya, nomor 3 sudah memberikan APN secara default. Tapi saat menggunakan APN tersebut kamu merasa sinyal atau jaringannya kurang bagus, maka kamu bisa menggunakan APN 3 yang bagus lainnya. Berikut settingannya :

Nama : Internet

APN : 3data

Port : (silakan kosongkan)

Proxy : (silakan kosongkan)

Username : 3data

Password : 3data

2. Mode Pesawat

Jika cara diatas jaringan kamu masih kurang cepat, kamu bisa menggunakan metode berikut ini. kamu hanya perlu menghidupkan mode pesawat, nantinya jaringan akan melakukan reconnect sehingga akan memulai dengan IP yang baru.

Setelah mode pesawat kamu aktifkan, nantinya jaringan internet kamu akan terputus dan nanti tinggal kamu matikan lagi. Nanti jaringan kamu akan kembali normal.

3. Atur Ulang DNS

Kalau masih lelet, mungkin setelan DNS yang dipakai kurang tepat. DNS adalah sistem penamaan yang mengubah IP address menjadi domain address. karena tidak semua DNS punya kestabilan yang sama. Maka kamu bisa ganti DNS default pada hp.

4. Mulai Ulang HP kamu

Cara terakhir untuk mengatasi jaringan yang bermasalah adalah dengan me-restart HP kamu. Hal ini diharapkan hp kamu melakukan refresh dan memberikan efek setelah mengganti DNS dan APN diatas.

Demikianlah cara untuk mengatasi kartu 3 yang lemot, semoga cara diatas bisa memberikan manfaat bagi kamu. Terimakasih.