Tempat Wisata di Situbondo yang Populer dan Sedang Hits

/

Jika ingin berkunjung ke daerah Jawa Timur, kamu harus mampir ke tempat wisata di Situbondo, salah satu kabupaten yang terletak di pesisir utara Jawa. Tempat ini memiliki lokasi yang strategis dengan berada di tengah jalur transportasi darat Jawa-Bali sehingga membuat kegiatan ekonominya produktif.

Daftar Tempat Wisata di Situbondo yang Harus Kamu Kunjungi

Taman Nasional Baluran

Kawasan ini merupakan padang savana yang digunakan khusus untuk melindungi berbagai macam ekosistem flora dan fauna. Tak heran Taman Nasional Baluran sering disebut sebagai Afrika kecil di ujung pulau Jawa.

Area ini memiliki luas lokasi kurang lebih 25.000 hektar dengan wilayah utama merupakan hamparan luas padang rumput. Karena begitu luasnya taman ini, menjadikannya seperti desa yang dihuni oleh satwa-satwa liar.

Gunung Baluran

Gunung baluran merupakan tempat wisata di Situbondo yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Baluran. Gunung yang sudah tidak aktif ini berada di ujung pulau Jawa paling timur.

Gunung ini memiliki lereng-lereng yang terbelah oleh lembah dan diikuti jurang berbatu di bagian tengahnya. Saat musim hujan tiba, jurang ini akan menampung air dan kemudian mengering saat musim kemarau tiba.

Pantai Bama

Pantai Bama juga memiliki lokasi di dalam Taman Nasional Baluran. Hal menarik yang dapat kalian jumpai di sini adalah habitat kera abu-abu ekor panjang.

Keunikan Pantai Bama ada pada tempatnya yang dikelilingi oleh pohon mangrove. Pantai ini kerap disambangi pengunjung karena ingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbit serta keindahan alam baharinya.

Kampung Kerapu

Bentuk dermaga apung yang berada di atas air inilah menjadi daya Tarik bagi pengunjung.  Dermaga ini terbuat dari kayu yang menjorok ke tengah laut.

Sebaiknya datanglah ke tempat ini di sore hari. Sunset yang akan diabadikan sangat cantik jika dinikmati.

Klenteng Poo Tong Biaw

Klenteng ini merupakan tempat ibadah bagi  agama Budha. Bangunan arsitekturnya sangat unik walaupun ukurannya tidak terlalu besar.

Dengan penataan ruang yang rapi menyebabkan tempat ini nyaman untuk beribadah. Orang yang ingin beribadah di sini dapat dengan mudah masuk keluar berlalu lalang.

Demikian rekomendasi tempat wisata di Situbondo yang harus kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!