Situs Media Sosial Paling Populer

/

Kehadiran teknologi yang semakin berkembang, mampu membawa perubahan yang besar bagi kehidupan manusia. Salah satu kecanggihan teknologi yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas saat ini adalah munculnya berbagai macam media sosial, dimana platform ini dapat kamu buka di ponsel pintarmu masing-masing.

Media sosial saat ini tak hanya menjadi kebutuhan sebagai sarana berkomunikasi, tapi juga untuk mencari informasi dan hiburan, bahkan sebagai ladang uang melalui bisnis online. Dari media sosial ini pun, kamu dapat terkenal dengan melakoni profesi sebagai selebgram, youtuber, food vlogger, bahkan influencer. Berikut media sosial paling populer di dunia, apakah media sosial yang kamu mainkan selama ini termasuk kategori populer ?

medsos

Facebook

Media sosial yang diluncurkan pertama kali pada Februari 2004 silam ini memiliki jumlah pengguna lebih dari 5 miliar saat ini. Media sosial hasil karya Mark Zuckerberg dan berkantor pusat di Menlo Park California Amerika Serikat ini, juga menjadi salah satu pelopor media sosial lain, menjadi tempat yang menyenangkan bagi semua orang untuk saling berbagi cerita melalui teks, foto, bahkan video.

Fitur-fiturnya yang menarik dan mudah digunakan untuk saling berkomunikasi dan terhubung satu sama lain. Dan saat ini beberapa perusahaan Teknologi telah diakuisisi oleh Facebook, diantaranya Whatsapp, Instagram, PrivateCore, dan Oculus VR.

Instagram

Memiliki pengguna aktif lebih dari 1 miliar per bulan, Instagram merupakan platform visual terbesar saat ini. Media sosial yang satu ini menjadi tempat bagi para penggunanya untuk menyampaikan pesan melalui foto dan video-video kreatif dan menarik.

Fitur-fiturnya yang menarik sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto atau video, dan langsung mengeditnya dengan menggunakan berbagai tools dan filter, kemudian diunggah sekaligus. Fitur Instagram Story juga memudahkan penggunanya untuk mengambil momen dalam video singkat.

Dan yang lebih menarik lagi media sosial ini dapat digunakan sebagai ladang mengumpulkan uang, tentu saja dengan syarat kamu harus memiliki konten yang menarik dan pastinya harus banyak follower, sehingga nantinya tawaran endorse pun akan datang. Tarifnya pun bermacam-macam, mulai dari ratusan ribu hingga miliaran rupiah sekali posting.

Twitter

Media sosial yang populer di dunia ini, dan telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna. Media sosial yang didirikan pada tahun 2006, oleh Jack Dorsey, Evan Williams, Biz Stone dan Noah Glass ini, mengizinkan para penggunanya untuk mengirimkan dan membaca teks hingga sebanyak 140 karakter, dan pesan singkat yang ada di Twitter ini disebut dengan kicauan atau Tweets.

Selain media sosial di atas, masih banyak media sosial yang populer di dunia dan memiliki jumlah pengguna yang fantastis, seperti :

  • Linkedin berasal dari Amerika Serikat dan memiliki lebih dari 500 juta pengguna
  • Snapchat¬† berasal dari Amerika Serikat dan memiliki lebih dari 1 miliar pengguna
  • Tumblr berasal dari Amerika Serikat dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna
  • Sina Weibo berasal dari China dan memiliki lebih dari 150 juta pengguna.

Demikian informasi tentang situs media sosial paling populer, semoga bermanfaat ya sob.. Buka juga ya situs kangmasian, dan dapatkan info menarik lainnya.