Sisa Maskara Waterproof Sulit Dihilangkan? Terapkan 3 Langkah Membersihkan Maskara Waterproof

/

Dibandingkan dengan maskara biasa yang mudah luntur, maskara waterproof memang lebih susah dibersihkan. Meskipun begitu maskara jenis ini memang lebih awet dan tahan terhadap air. Maka dari itu maskara waterproof terbilang lebih sulit dibersihkan jika hanya menggunakan air ataupun dengan makeup remover. Namun kamu nggak perlu bingung, sebab di pembahasan kali ini akan dijelaskan bagaimana cara membersihkan maskara waterproof sampai bersih tanpa ada kotoran yang tertinggal.  Langkah-langkah dalam membersihkan maskara juga tidak boleh sembarangan lho! Jika sembarangan yang ada bulu matamu malah rontok dan bahkan di area sekitar mata bisa muncul keriput. Pasti nggak mau kan itu terjadi? Untuk itu, yuk terapkan langkah berikut.

Memilih produk pembersih makeup yang mengandung minyak

Dalam hal memilih produk pembersih make up, khusus untuk membersihkan maskara waterproof kamu perlu menggunakan produk yang mengandung minyak seperti oil makeup remover. Hal itu karena maskara waterproof cenderung mudah larut dalam minyak sehingga lebih mudah dihapus. Pilihlah produk oil makeup remover yang memiliki kandungan ringan, tidak lengket, dan pastinya aman digunakan. Harga produk oil makeup remover memang cenderung lebih mahal, namun sudah sebanding kok dengan manfaat yang didapatkan.

Sisa-Sisa Maskara Waterproof Sulit Dihilangkan? Terapkan saja 3 Langkah  Membersihkan Maskara Waterproof Berikut!

Gunakan kapas wajah yang bertekstur lembut serta tidak terlalu tebal ataupun terlalu tipis

Untuk membersihkan maskara, pilihlah kapas yang bertekstur lembut agar matamu tidak iritasi. Selain lembut, pilihlah kapas wajah yang tidak terlalu tebal ataupun terlalu tipis supaya proses pembersihan maskara bisa lebih maksimal. Kapas yang terlalu tebal cenderung cepat menyerap si oil makeup remover, sedangkan kapas yang terlalu tipis cenderung cepat basah dan robek.

 

Hindari menggosok area mata

Kebanyakan orang beranggapan jika menghapus maskara menggunakan kapas sambil menggosok-gosokkan ke wajah  bisa membuat kotoran maskara pada bulu mata bisa terangkat. Padahal cara tersebut salah besar lho! Menggosok-gosokkan kapas ke area mata justru akan membuat sisa maskara berantakan ke seluruh wajah bahkan bisa menimbulkan iritasi pada mata.

Untuk itu, ada baiknya untuk tidak menggosokan kapas pada area mata. Cukup ambil oil makeup remover lalu tuangkan pada kapas. Setelah itu pejamkan matamu dan baru deh kompres mata menggunakan kapas selama kurang lebih 10 detik lalu angkat. Jika dirasa sisa-sisa maskara masih menempel, tidak perlu menggosoknya cukup usap secara perlahan.

Nah itu dia 3 langkah mudah untuk membersihkan maskara waterproof. Jika kamu tidak mempunyai oil makeup remover, kamu bisa menggunakan produk pembersih makeup yang mengandung minyak lainnya seperti baby oil dan minyak zaitun. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Dapatkan tips kecantikan lainnya di trulumsynergy.co.id