Seri Anime Terbaik dengan Rating Tertinggi Tahun 2020

/

Animasi yang berasal dari Jepang disebut dengan anime. Anime mempunyai kekhasan tersendiri yang tak dimiliki oleh film animasi dari negara lainnya. Anime sangat populer di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Beberapa anime berhasil mendapatkan rating tertinggi sepanjang masa yang tak terpecahkan selama bertahun-tahun.

Adapun rating yang digunakan adalah berdasarkan iMDb dan MyAnimeList. Lalu apa saja anime dengan rating tertinggi sepanjang masa? Berikut ulasannya.

1. Horimiya (8,6)

Anime ini pertama kali rilis pada 10 Januari 2021 yang disutradarai oleh Ishima Masashi. Film anime ini mempunyai genre komedi dan romance. Anime ini memuaskan para penonton karena ceritanya sangat menarik. Tokoh yang ada di dalam film ini bernama Hori dan Miyamura. Kisah cinta mereka sangat unik dan misterius yang membuat para penonton penasaran.

Hori merupakan gadis yang sangat cantik di sekolah yang mempunyai sifat pragmatis, ia sangat cinta dengan keluarganya. Sedangkan Miyamura adalah pria biasa yang cenderung terlihat kutu buku. Namun disisi lain ia adalah orang yang bertipe bad boy yang mempunyai banyak tato dan tindikan yang berusaha disembunyikan.

Mereka tetap menjaga rahasia satu sama lain sampai mereka akhirnya mengetahui rahasia masing-masing. Disinilah keseruannya dimulai.

 

2. Yuru Camp Season 2 (8,6)

Biasanya anime disuguhkan dengan beragam masalah kompleks yang harus dihadapi oleh para tokoh di dalamnya, namun jika anda adalah tipe orang yang tak suka film anime dengan banyak masalah di dalamnya, anime Yuru Camp Season 2 adalah film yang sangat sempurna.

Dalam anime ini ceritanya cukup sederhana, serial animasi Jepang ini berkisah tentang sekelompok anak sekolah yang hobi melakukan camping. Sekelompok sahabat ini akhirnya membentuk ekstrakurikuler camping di sekolahnya. Kegiatan utamanya tentu saja diisi kegiatan berkemah di alam terbuka.

Fokus film ini adalah Rin Shima, salah satu dari anggota kelompok camping yang hendak mengadakan solo camp.  Ia mengajak siswa lain untuk melakukan aktivitas berkemah mandiri di tepi laut. Namun, terdapat masalah dalam acara ini karena diluar dugaan ada cuaca buruk yang menerjang. Nadeshiko akhirnya mengajak teman-temannya untuk menginap di rumah neneknya.