Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

/

Vivo Y12 di indonesia resmi rilis dengan dua pilihan storage, tersedia dengan memori internal 32 GB dan 64 GB. kedua varian tersebut memiliki kapasitas RAM yang sama, yakni 3GB. dan juga tersedia slot memori eksternal yang terpisah dengan slot kartu SIM.

vivo Y12 ini dibanderol dengan kisaran harga 1,7 jutaan untuk versi 32GB, sedangkan varian ROM 64GB di jual seharga 1,8 jutaan. selisih harganya sangat tipis, mending beli yang versi 64GB saja.

vivo y12 spesifikasi dan review kelebihan kekurangan

Untuk smartphone dengan harga kurang dari 2 juta, Apakah vivo y12 ini bagus? layak untuk dibeli ? pertanyaan tersebut akan terjawab dalam review kelebihan dan kekurangan dari vivo y12 ini.

Sebelum ke bab review, silahkan lihat spesifikasi dari vivo y12 di bawah ini.

OS

Android versi 9 (Pie) 32/64GB, RAM 3GB

Rilis

Bulan juli 2020

Memori

32GB dan 64GB + RAM 3GB

Prosesor

Octa-core 2.0 GHz (Mediatek Helio P22)

GPU

PowerVR GE8320

Baterai

5000 mAh jenis li-po

Layar

Panel IPS

Ukuran

6.35 inchi, Resolusi HD+ (720 x 1544 pixel) kerapatan 268 ppi

Kamera

13 MP, 8 MP, 2 MP + Depan 8 MP

Fitur

Beauty AI, foto bokeh, HDR, LED Flash

Rekam Video

Full HD (1080p@30fps) + mode time lapse dan slow motion

Jaringan

3G (H+)/4G LTE

Lain

Micro USB, USB OTG, Audio jack 3.5 mm, GPS, Bluetooth, Wifi, Hotspot

pilihan warna

Hitam, merah dan biru

Bagi yang paham spesifikasi smartphone, dengan melihat spesifikasi di atas tentunya sudah bisa mengetahui fitur unggulan maupun kekurangan dari vivo y12 ini. namun bagi kamu yang kurang paham, mari saya jelaskan lebih lanjut.

Review Kelebihan Vivo Y12

di kelas harga Rp 1 jutaan, smartphone ini memiliki 4 kelebihan utama yang akan saya jabarkan dibawah ini.

1. Kapasitas Baterai Besar

Sektor daya memang menjadi nilai jual utama dari vivo y12 ini. kapasitasnya besar, 5000 mAh.

Secara teknis, harusnya baterai smartphone ini awet. apalagi didukung dengan chipset helio p22 yang lumayan hemat daya.

Resolusi layar HD+ yang tidak terlalu tinggi juga akan membuat daya tahan baterai semakin awet.

2. Pakai triple kamera

Selain baterai yang awet, vivo y12 juga memiliki keunggulan di sektor fotografi.

Pada bagian belakang terdapat tiga kamera yang memiliki beberapa fungsi. lensa utama beresolusi 13 MP,  terdapat lensa ultra-wide dengan resolusi 8 MP, dan terakhir ada lensa untuk efek bokeh dengan resolusi 2 MP saja.

Untuk foto selfie, vivo menyematkan kamera beresolusi 8 MP. didukung dengan fitur beauty untuk hasil foto selfie yang lebih bagus.

3. Desain yang ciamik

Bukan rahasia umum lagi, rata – rata smartphone buatan vivo memiliki desain yang bagus, meski harganya murah, termasuk vivo y12 ini.

Hadirnya pilihan warna yang gonjreng merah dan biru dengan variasi warna, membuat smartphone ini tampak semakin menarik.

4. Sensor lengkap

Ada beberapa hp 1 jutaan sekarang yang tidak memiliki sensor yang lengkap, namun beda dengan vivo y12 ini, sensor yang tertanam di dalamnya tergolong lengkap.

Ada sensor fingerprint sebagai fitur keamanan yang cukup canggih, sensor kompas untuk menentukan arah, sensor gyroscope untuk kebutuhan virtual reality dan sensor lainnya bisa kamu lihat pada tabel spesifikasi diatas.

Kekurangan vivo Y12

Baterai memang menjadi kelebihan dari smartphone ini, namun sekaligus menjadi sebuah kekurangan, kok bisa ?

Ya, kekurangan dari vivo y12 ini ialah belum memiliki fitur pengisian daya cepat. kapasitas baterai yang besar tentunya akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi baterai hingga benar-benar penuh.

Tertarik dengan vivo y12 ini ? atau ingin lihat smartphone vivo tipe lain yang baru rilis ? silahkan lihat di halaman HP vivo di hpsaja.com lengkap dengan harga dan spesifikasi masing masing tipe.

Penutup

Sebenarnya masih ada beberapa kelebihan dan kekurangan lain dari vivo y12 ini, namun setelah saya pertimbangkan, kelima poin diatas yang layak untuk saya bahas disini.

Referensi : https://hpsaja.com