Rekomendasi Bahan untuk Jas yang Nyaman Digunakan Pria

/

Sama seperti pakaian, pembuatan jas juga harus diperhatikan bahannya supaya nyaman digunakan oleh pria. Bahan yang berkualitas mudah menyerap keringat, tidak panas ketika digunakan, dan tidak memperlihatkan kesan terlalu ketat maupun longgar. Sehingga ketika akan membuat jas, rekomendasi bahan untuk jas berikut ini dapat dijadikan sebagai opsi yang tepat.

  • Bahan High Twist

Bahan ini lebih populer di telinga masyarakat dengan nama polyester. Bahan high twist merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan dalam pembuatan jas maupun blazer. Teksturnya tebal dan elastis serta mempunyai permukaan yang mengkilap dan halus. Bahan ini tidak mudah kusut, awet dan kuat sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan jas.

 

  • Bahan Silk Wool

Bahan silk wool mempunyai sedikit kandungan polyester sehingga menimbulkan kesan shining. Jas yang dibuat dari bahan silk wool biasanya memiliki beragam variasi warna mulai dari warna soft hingga warna mencolok dan eksentrik. Nuansa glamour ditampilkan ketika menggunakan jas berbahan silk wool ini sehingga cocok digunakan untuk acara entertain.

 

  • Bahan corduroy

Untuk membuat jas dari bahan corduroy, Anda bisa menggunakan jasa konveksi jas almamater terbaik. Hasil jahitan jas yang dibuat oleh konveksi tersebut sangat bagus sehingga daya tahannya cukup baik dan awet. Anda bisa request untuk dibuatkan model jas berbahan corduroy sesuai keinginan karena bahan ini cocok digunakan untuk acara formal dan santai.

 

  • Bahan Semi Wool

Rekomendasi bahan untuk jas lainnya adalah bahan semi wool yang mengandung polyester namun lebih banyak kandungan woolnya. Bahan ini termasuk bahan favorit para penjahit karena proses menjahitnya cukup mudah. Perawatan bahan semi wool juga cukup mudah dan tidak mudah kusut sehingga cocok untuk direkomendasikan sebagai bahan utama pada jas. 

 

Tingkat kenyamanan masing-masing pria berbeda-beda ketika menggunakan jas. Kenyamanan tersebut tergantung dengan bahan jas yang digunakannya. Setiap acara biasanya menggunakan jas dengan bahan yang berbeda. Oleh karena itu, rekomendasi bahan untuk jas perlu diperhatikan dengan seksama agar nyaman digunakan. Semoga bermanfaat