Perhatikan 6 Tips Memilih Souvenir Untuk Pasangan Pengantin Ini!

/

Dalam sebuah pesta pernikahan, keberadaan souvenir menjadi hal yang ditunggu oleh para tamu undangan. Bagi mereka, souvenir adalah bentuk kenang-kenangan mempelai pengantin. Ragam jenis souvenir mampu memberikan kesan tersendiri.

Lalu untuk keluarga dan sepasang pengantin, souvenir merupakan wujud terima kasih pada tamu undangan yang turut menyemarakkan pesta pernikahan beserta doa restunya. Sebelum menikah, sudah pasti kamu harus mempersiapkan segalanya, mulai dari hari pernikahan, gedung, dekorasi, mengurus administrasi di KUA, foto prewedding dan memilih souvenir yang terbaik. Salah satunya bisa cek di pabrik jam dinding.

Setiap orang menginginkan pernikahan yang sempurna dan berkesan. Nah, bagaimana tips memilih souvenir unik, berbeda namun terjangkau agar pernikahanmu berjalan sesuai harapan?

Berikut 10 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang Berkesan :

Tentukan Jumlah Souvenir Sesuai Tamu Undangan

Semua bisa diperhitungkan mengenai kebutuhan souvenirmu dari jumlah undangan yang kamu sebar. Namun jangan lupa tambahkan sedikit souvenir dari jumlah aslinya. Misal jika prediksi tamu undangan yang hadir 300, pesan souvenirmu sebanyak 400 pcs untuk dibagikan pada keluarga dan kerabat. Mudah bukan?

Tentukan Bugdet Untuk Souvenirmu

Tentukan bugdet souvenir pernikahan sesuai kemampuanmu. Misal acara resepsi pernikahan sebesar Rp 50.000.000, lalu anggaran untuk souvenir sebesar 3% dengan jumlah undangan 300 orang, maka budget yang pas adalah Rp 5.000/pcs. Nah, usahakan souvenir ini nggak lebih dari Rp 5.000/pcsnya.

Pilih Souvenir yang Fungsional

Sebaiknya pilih souvenir yang memiliki nilai guna. Souvenir pernikahan fungsional jauh lebih bermanfaat jika dibandingkan souvenir yang hanya bernilai hiasan saja. Berikut souvenir fungsional yang bisa kamu pilih : kipas, dompet, gelas, pouch atau gantungan kunci.

Cari Vendor Terpercaya

Carilah penyedia souvenir pernikahan yang ada di kotamu. Jika sudah ketemu namun tak sesuai keinginanmu, silakan cari jalan pintas dengan Googling dan mencari vendor online.

Yap banyak vendor souvenir online yang menjual bahkan memproduksi sendiri. Berbagai produk custom ini lebih banyak peminatnya jika dibandingkan yang ada dipasaran. Pastinya semua orang ingin pernikahan eksklusif yang berkesan dan tak terlupakan bukan?

Pertimbangkan Ukuran Souvenir yang Kamu Beli

Jangan lupa untuk pilih souvenir yang mudah dibawa. Ukuran souvenir yang terlalu besar kadang membuat repot tamu undangan.

Mau ditenteng susah, mau dimasukkan ke dalam tas nggak muat, nah jangan sampai souvenirmu ini justru membuat para tamu nggak nyaman. Jika memang souvenirmu berukuran besar, kamu bisa melengkapinya dengan paper bag, agar mudah dibawa kemana-mana.

Perhatikan Pula Kemasan Souvenir

Kalau souvenirmu udah cantik, unik tapi kemasannya biasa-biasa aja, ya sama aja bohong. Menggunakan kemasan plastik boleh-boleh saja, tapi untuk mempercantiknya, bisa kamu hias dengan pita atau manik-manik. Gunakan warna pita sesuai konsep pernikahanmu. Dijamin souvenirmu akan lebih berkesan dan elegan.

Demikian tips ampuh dalam memilih souvenir pernikahan, semoga artikel ini bermanfaat. Nah bagi kamu yang sedang mencari souvenir pernikahan unik dan menarik, kamu bisa mengunjungi souvenir promosi di surabaya ini. Selamat melihat-lihat!