Pentingnya Parenting Bayi

/

Parenting bukan hanya dilakukan pada anak-anak saja, namun juga bisa dilakukan pada bayi bahkan sejak dalam kandungan. Parenting bayi juga perlu dilakukan karena sejak bayi inilah parenting mulai diterapkan. Parenting pada bayi saat diperlukan untuk memantau perkembangan bayi sejak dini.

Kita harus memperhatikan setiap perkembangan bayi dan ketika ada yang terlihat tidak normal maka langsung dapat ditangani dengan cepat. Penting parenting akan bayi yang tepat membawa dampak yang signifikan untuk perkembangan bayi kedepannya. Coba baca bondanita.com agar lebih paham lagi soal dunia parenting.

Pentingnya Parenting Bayi 

Sejak memiliki bayi maka kita akan memberikan kasih sayang untuk bayi kita, disinilah kita mulai melakukan parenting. Sejak bayi parenting tetap dilakukan, kita harus memberikan parenting meskipun hanya satu. Bayi sebenarnya akan cepat dengan tanggap jika kita terus melakukan sesuatu. Inilah mengapa parenting bayi itu penting. 

1. Membuat anak cepat tanggap

Saat bayi kita masih berumur kurang dari satu maka kita harus mengajak untuk berbicara atau memberikan hal-hal kecil. Misalnya menunjukkan mana ayah, ibu, saudara, anggota tubuh dan lain sebagainya. Meskipun hanya berlaku satu arah namun otak sang bayi merespon dan hal itulah yang dibutuhkan oleh bayi. Dimana bayi akan mengingat apa yang ibunya ucapkan. 

2. Membentuk anak yang cerdas

Jika kalian berpikir bahwa membentuk anak yang cerdas itu dimulai sejak sekolah maka itu salah. Anak memiliki masa namanya golden age yaitu sekitar umur  sampai 5 tahun, saat umur itulah otak anak sedang dalam masa emas. Hal itu, harus dimanfaatkan oleh orang tua supaya mengembangkan bakat dan minat. Hal itu akan cepat tanggap jika sedari bayi sudah melakukan parenting dengan benar. Otak harus distimulus dengan sikap serta informasi yang baik dimana nantinya saat anak sudah balita akan cepat tanggap akan suatu hal. 

3. Mendekatkan ikatan anak dan orang tua

Saat orang tua sejak lahir mengurus dan memberikan metode parenting yang tepat maka akan meningkatkan hubungan yang baik antara anak dan orang tua. Hal inilah yang harus dijaga, jangan sampai anak merasa sungkan terhadap orang tuanya sendiri. 

Demikian, penjelasan mengenai pentingnya parenting bayi dan jangan sampai kita tidak memanfaatkan waktu yang ada untuk membentuk anak yang baik. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat membantu kalian yang masih bingung tentang parenting bayi.