Meubel Atau Mebel

/

Anda pasti tidak asing lagi dengan istilah meubel atau mebel, kata ini sering kali di ucapkan dan ditulis sesuai pengetahuan masing-masing orang. Apakah memang dari ke 2 kata tersebut semua benar, atau hanya salah satu yang benar menurut EYD dan kamus bahasa indonesia.

Mebel sendiri memiliki pengertian perabotan rumah tangga yang berguna dan berfungsi serta dapat dipindah pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dalam era modern ini mebel sendiri banyak digunakan sebagai penyebutan produk kayu atau besi yang berguna untuk perlengkapan interior.

Sedangkan Meubel sendiri berasal dari bahasa Prancis yang memiliki arti yang sama, namun dalam perjalanannya di indonesia sendiri masih digunakan sebagai penyebutan perabot rumah tangga yang berbahan baku kayu, besi dan plastik.

Jadi menurut pengertian meubel maupun mebel tidak ada perbedaan arti, hanya perbedaan penyebutan saja atau istilah ilmiahnya adalah sinonim atau persamaan kata. Di jepara sendiri yang sering disebut dan digunakan adalah meubel dan mebel, untuk kata furniture kurang begitu populer untuk kalangan orang tua.

Untuk kalangan generasi muda kata furniture lebih populer daripada mebel, hal ini karena furniture merupakan kata yang bisa digunakan seluruh dunia, karena merupakan bahasa inggris. Namun untuk dalam negeri terutama pusat industri mebel sendiri, kata mebel lebih populer. Contoh toko online seperti https://dewamebel.com sendiri menggunakan kata mebel di nama domainnya.

Untuk itu anda yang bingung dengan istilah diatas tidak perlu kawatir, karena walaupun penulisannya berbeda namun memiliki arti yang sama, seperti furniture, mebel dan meubel memiliki arti yang sama semua. baik di dalam kamus besar indonesia mapun pengertian menurut para ahli.

Mebel sendiri merupakan bahasa indonesia, meubel merupakan bahasa asing yang di plesetkan menjadi bahasa indonesia. sedangkan furniture merupakan bahasa inggris dan menjadi basa dunia. memang di dunia ini banyak sekali perbedaan kata maupun penulisan namun memiliki arti yang sama. untuk itu anda tidak perlu bingung lagi dalam mencari perbedaan meubel dan mebel.

Demikian sedikit pembahasan mengenai perbedaan meubel dan mebel, semoga dengan artikel yang kami sajikan ini membuat anda semakin mengerti dan paham mengenai kata mebel. bila anda berminat untuk memesan furniture maupun mebel bisa ke dewa mebel, silahkan browsing di google dengan keyword dewa mebel jepara.