Menyewa: Solusi untuk Mengatasi Harga Mesin Bor Pile yang Mahal

/

Menyewa Solusi untuk Mengatasi Harga Mesin Bor Pile yang Mahal – Bor pile merupakan salah satu jenis dan fondasi yang sering digunakan ketika akan membangun gedung tinggi. Cara kerjanya adalah dengan meneruskan berat beban bangunan hingga ke lapisan bawah tanah yang keras. Dengan menggunakan fondasi bor pile, keamanan bangunan dan orang yang menempati gedung akan lebih terjamin.

Untuk membuat fondasi ini diperlukan sebuah mesin bor khusus. Ada tiga jenis mesin bor pile yang bisa digunakan untuk membuat fondasi ini. Yang pertama adalah mesin bor mini crane. Dalam pengerjaan pengeboran diperlukan banyak air karena metode yang digunakannya adalah wet boring (pengeboran basah). Harga satu set mesin bor ini dibandrol belasan hingga puluhan juta, tergantung merk dan kualitasnya.

Harga Mesin Bor Pile

Jenis mesin bor kedua adalah mesin bor gawangan. Cara kerja mesin ini tidak berbeda jauh dengan mesin bor mini crane. Tanah yang akan difondasi dibor kemudian diisi dengan besi tulangan kemudiandiberi adukan beton. Perbedaannya terletak pada desain sasis dan gear box mesinnya saja. Selain itu, diperlukan tambang di kedua sisi mesin bor untuk menjaga keseimbangan mesin. Harga mesin bor pile ini berkisar antara puluhan hingga ratusan juta.

Baca juga: https://sejasaku.net/category/strauss-pile/

Jenis mesin bor yang ketiga adalah strauss pile. Mesin bor ini dikenal juga dengan mesin bor manual. Untuk pengoperasian mesin bor ini membutuhkan tenaga manusia yang tidak sedikit. Metode penggunaan bor ini bisa basah atau kering, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi. Untuk harganya sendiri, dibandingkan kedua bor di atas, kisarannya tidak mencapai belasan, puluhan apalagi ratusan juta.

Melihat harga mesin bor pile yang memang tidak murah, menyewa dari tukang tentu saja akan lebih baik dari pada harus membeli. Harga sewa sebuah mesin bor pile tergantung pada luasnya diameter, kedalaman tanah yang dibor, lokasi tempat pengeboran dan metode bor yang digunakan. Tentu saja, jika dibandingkan dengan membeli, harga sewa akan lebih murah.

Dengan menyewa mesin bor, penyewa tentu saja mendapatkan beberapa keuntungan. Selain tidak harus mengeluarkan uang banyak, waktu pengerjaan pun akan lebih cepat karena ditangani oleh ahlinya. Jika dikerjakan oleh sendiri belum tentu alatnya bisa dijalankan. Ditambah, tempat penyewaan mesin bor memiliki peralatan yang lebih lengkap sehingga tidak akan kesulitan jika di tengah pengerjaan memerlukan perkakas lain untuk menyelesaikan pengeboran.

Pengeboran yang dilakukan oleh ahlinya akan lebih rapi dan sesuai standar pengerjaan. Kualitasnya terjamin. Pengerjaan yang sesuai standar akan menghindarkan hal-hal yang merugikan di kemudian hari. Beda halnya dengan membeli alatnya dan mengoperasikannya sendiri. Jaminan kualitas pengerjaan tidak akan sebanding dengan harga mesin bor pile yang telah dikeluarkan.

Kalau pun di kemudian hari ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak penyewaan biasanya memberikan jaminan atau garansi. Dengan adanya jaminan dan garansi dari penyedia jasa penyewaan, pelanggan atau pengguna jasa tidak perlu lagi risau mengatasi masalah yang terjadi pada tempat yang dibor atau dipasangi fondasi bor pile. Semua akan diatasi oleh tim pengerjaan.

Baca juga: Jasa Bor Pile jakarta

Akan tetapi bagi orang-orang yang ingin membuka usaha penyewaan, harga mesin bor pile ini akan sepadan dengan hasil yang akan didapatkan. Karena yang membutuhkan mesin bor ini bukan hanya perseorangan saja akan tetapi banyak perusahaan kontruksi bangunan. Baik untuk bangunan perumahan maupun pembangunan gedung-gedung pencakar langit di tengah kota.