Menikmati Kaki Gunung Arjuno Dari Pintu Langit Prigen

/

Warga setempat menginisiasi berdirinya destinasi wisata, yakni Pintu Langit Prigen. Destinasi ini telah mendapat sambutan yang hangat dari para wisatawan karena banyaknya wahana-wahana yang disediakan berikut dengan spot-spot foto yang super keren. Salah satu tempat favorit dan menarik untuk dijadikan ajang berfoto ria adalah disediakan sebuah pintu yang langsung menuju ke langit. Ini akan menjadi foto yang epic bagi Anda. Di tempat ini lah Anda bisa menyaksikan Kota Pasuruan yang indah dari ketinggian.

pintu langit prigen

Wahana Yang Bisa Dinikmati 

Beragam wahana disediakan di Pintu Langit Prigen dan membuat tempat tersebut semakin dibludaki oleh pengunjung. Lokasi yang berada di Jalan Raya Tulang, Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur ini memiliki ketinggian mencapai 800 Mdpl yang membuatnya memiliki hawa sejuk. Lalu, wahana apa saja yang bisa Anda nikmati?

Anda bisa menjajal wahana-wahana permainan seperti Bianglala, Ombak Banyu, Becak Terbang, Water Boom, Camping Ground, dan jogging track yang bakal Anda lewati ketika akan menuju Pintu Langit dengan panjang sekitar 500 meter. Anda juga bisa nongkrong-nongkrong seru sambl ngopi bersama teman di kafe kekinian yang sudah disiapkan. Selain wahana-wahana permainan, pihak pengelola juga menyediakan wisata edukasi yang akan bermanfaat sekali. Anda akan diajari bagaimana cara bertanam secara hydroponik. Inilah yang namanya liburan sambil belajar. Lengkap sudah bukan?

Kondisi Jalan Ke Lokasi dan Tiket Masuk

Anda dihimbau agar selalu waspada selama menempuh perjalanan menuju Pintu Langit Prigen. Aksesnya yang lumayan rumit dan membahayakan, yakni adanya jurang di samping jalan serta kondisi jalan yang tidak terlalu lebar. Namun, hal ini jangan mengurungkan rencana Anda untuk mengunjunginya. Anda hanya perlu untuk berhati-hati atau jika Anda tidak berani membawa kendaraan sendiri, Anda bisa membawa teman yang sudah mahir membawa kendaraan. 

Jam operasional Pintu Langit dibuka pada pukul 08.00 hingga 22.00 pada hari Minggu sampai Jumat. Sedangkan khusus pada hari Sabtu akan dibuka pukul 08.00 hingga  pukul 00.00. Bagi Anda yang datang pada malam hari, inilah kesempatan Anda untuk menikmati kerlap kerlip lampu Kota Pasuruan dari ketinggian. Sedangkan untuk tiket masuk adalah free alias gratis, dengan biaya parkir motor sebesar Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Ini benar-benar liburan minim budget yang wajib Anda coba.

Makna “Ngopi Bareng Pintu Langit”

Jika Anda sudah mengunjungi lokasi wisata ini, Anda akan menemukan ukiran rumput yang bertuliskan, “Ngopi Bareng Pintu Langit. Mungkin masih ada yang bertanya-tanya mengenai kenapa harus diberi nama Ngopi Bareng. 

Perlu diketahui bahwa di Dusun Ledug mempunyai produk kopi yang terkenal dengan rasa yang khas, yakni Kopi Ledug. Nah.. jika Anda berkunjung ke tempat ini akan sayang sekali jika melewatkan untuk menyeruput kopi nikmat hasil petikan warga lokal. Menghabiskan malam bersama teman-teman sembari mengobrol santai ditemani secangkir Kopi Ledug pasti akan meninggalkan kesan yang sangat mendalam untuk Anda dan keinginan kembali lagi pun semakin besar.

Bagaimana? Semakin dibuat penasaran bukan dengan destinasi wisata yang satu ini? Walaupun menawarkan wisata halal, namun Pintu Langit Prigen terbuka untuk siapa saja. Jadi, jangan ragu untuk datang. Mumpung gratis. Kapan lagi bisa jalan-jalan plus dapat edukasi, gratis lagi. Ditambah Anda juga bisa menikmati panorama kaki Gunung Arjuno dan Welirang yang memesona dengan udara super sejuk yang akan semakin membuat Anda betah berada di sini. Jika Anda masih membutuhkan referensi tempat wisata bagus lainnya, maka kami merekomendasikan sutus pigunigu.com untuk Anda kunjungi. Sekian dan terima kasih.