Mengenal Grade atau Kelas Pilihan Karpet Masjid

/

Masjid merupakan sebuah tempat dimana dilaksanakan suatu ibadah atau aktivitas keagamaan bagi umat islam atau muslim diseluruh dunia. Sebutan lain masjid di Indonesia yaitu langgar, musholla atau surau. Sebagaimana tempat ibadah atau dilaksanakan kegiatan keagamaan masjid perlu diperhatikan tingkat kenyamanan serta kesucian tempatnya.

Masjid dibangun dengan desain dan tampilan berbeda beda agar pengunjung yang datang nyaman dan khusyu melaksanakan ibadah. salah satu yang menjadi kenyamanan bagi setiap masjid yaitu karpet masjidnya, semakin bagus kualitas karpet masjid semakin membuat nyaman dan khusyu setiap pengunjung untuk melaksanakan ibadah.

Karpet didalam masjid biasa dimanfaatkan untuk alas melaksanakan sholat jadi pengunjung yang hendak datang ke masjid tidak perlu membawa alas sendiri (sajadah). Ngomongin soal karpet masjid, ada banyak macam dan jenis karpet, mulai dari karpet masjid tebal, karpet masjid tipis dan juga ada pula yang dibuat khusus dengan tekstur dan bahan yang berbeda-beda.

Seperti yang kita ketahui karpet masjid sangat beragam jenis dengan kualitas yang berbeda-beda sesuai dengan harga yang dijual. Selain jenis karpet masjid beragam ukuran karpet pun berbeda beda juga ada karpet yang panjang 6 meter, 12 meter sampai dengan panjang 30 meter. Bagi anda yang sekarang ingin mencari karpet masjid namun bingung dengan jenis dan tingkat kualitas karpet masjid, disini kami akan menjelaskan sedikit grade atau kelas pilihan karpet masjid yang mungkin bisa anda pilih.

Dikutip dari website https://liniaji.co.id ada beberapa jenis grade tingkatan kualitas karpet, mulai dari karpet masjid grade D, C, B, A dan yang terakhir Grade Super. Apa saja sih perbedaan antara grade D sampai Grade Super ? yuk kita simak berikut :

  • Karpet masjid dengan Grade D

Karpet masjid grade D ini merupakan karpet masjid yang dibilang paling murah dibandingkan grade lainnya. Karpet masjid grade D ini memiliki ketebalan karpet kurang lebih 7-8mm dengan harga mulai dari 1juta sampai dengan 1,5 juta saja untuk per rollnya. 1 roll karpet ini dengan ukuran 1.2 meter x 6 meter.

  • Karpet masjid dengan grade C

Karpet masjid grade C ini karpet yang kualitasnya diatas grade D. karpet masjid dengan grade C memiliki ketebalan karpet kurang lebih 10-12mm dengan harga mulai dari 1jt sampai 2jt untuk per roll karpet. 1 roll karpet grade C ukuran 1.2meter x 6 meter.

  • Karpet masjid dengan grade B

Karpet masjid grade B biasanya biasanya banyak dipilih orang karena kualitasnya ditengah – tengah tidak terlalu mahal dan kualitasnya bagus. Karpet masjid grade B ini memiliki ketebalan kurang lebih 12-13 mm dengan harga mulai dari 2jt sampai dengan 3,5jt untuk 1 roll 1.2 m x 6 m.

  • Karpet masjid dengan grade A

Karpet masjid dengan grade A ini karpet yang terbilang bagus nyaman untuk digunakan. Karpet grade A memiliki ketebalan kurang lebih 14mm untuk harga mulai dari 3jt sampai 3,5jt untuk 1 roll 1.2mx6m.

  • Karpet masjid dengan grade SUPER

Karpet masjid dengan grade SUPER ini karpet yang memiliki kualitas terbaik dibandingkan dengan grade sebelumnya. Karpet grade SUPER memiliki ketebalan kurang lebih 15-20 mm. dengan harga mulai dari 4jt sampai 5jt untuk 1 roll 1.2mx6m.

Itulah jenis grade atau kelas yang bisa anda pertimbangkan dalam memilih karpet masjid, untuk mendapatkan karpet masjid yang sesuai anda perlu juga memperhatikan dana anggaran anda. Untuk mendapatkan atau membeli karpet anda bisa datang ke toko karpet masjid jakarta atau toko karpet masjid di daerah terdekat anda. Apa lagi di jaman sekarang anda bisa membelinya secara online dengan mudah dan tidak perlu repot-repot kesana kemari. anda bisa mudah mendapatkan karpet masjid sesuai dengan keinginan anda.