Langkah Mudah Download Video Instagram Untuk Android dan Iphone

/

Penggunaan media sosial oleh masyarakat di era digital seperti saat ini sangatlah besar. Saat ini ada beragam jenis media sosial yang tersedia dengan keunggulannya fiturnya masing-masing. Salah satu media sosial yang hingga saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat yaitu Instagram. Media sosial tersebut merupakan salah satu platform yang menawarkan tempat bagi para penggunanya membagikan cerita melalui foto maupun video. 

Instagram memudahkan anda untuk berbagi cerita kepada orang lain melalui foto dan video, selain itu anda pun dapat melihat apa saja yang cerita yang dibagikan orang lain melalui foto dan video di akun Instagramnya. Anda dapat menemukan berbagai foto atau video menarik melalui media sosial ini. 

Namun, saat ini Instagram belum menyediakan fitur untuk download video otomatis untuk video-video yang telah diunggah di Instagram. Jangan khawatir, ada beragam cara atau alternatif lain yang bisa dilakukan jika anda ingin download video instagram.

Berikut ini merupakan langkah-langkah mudah yang dapat anda lakukan untuk men-download video di Instagram baik untuk pengguna android maupun Iphone.

Jika anda merupakan pengguna android maupun iPhone, anda dapat download video instagram dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yang bisa anda dapatkan melalui layanan Google Play. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan yaitu FastSave For Instagram, melalui aplikasi ini anda dapat men-download video milik pengguna Instagram lainnya.

Langkah-langkahnya pun cukup mudah, setelah anda mengunduh aplikasi inianda harus mengaktifkannya dengan cara membuka aplikasi ini dan memilih tombol aktif. Jika langkah tersebut telah anda lakukan maka secara otomatis aplikasi ini akan masuk ke akun Instagram anda.

Kemudian anda dapat memilih video menarik yang akan anda download dan simpan. Anda bisa memilih pilihan menu atau tombol titik tiga yang berada di atas foto kemudian memilih opsi “Copy Share URL”. Setelah langkah tersebut, aplikasi FastSave ini secara otomatis akan melakukan download video instagram yang telah anda pilih sebelumnya. Saat ingin melakukan download anda harus memastikan bahwa koneksi internet anda dalam kondisi yang baik sehingga dapat melakukan proses download dengan lancar.