Keunggulan Memakai Pompa Submersible untuk Sumur Dalam

/

pompa air sumur dalam 100 meter

Bagi anda yang berencana ingin membuat sumur bor dalam 100 meter pasti salah satu hal yang akan anda pertimbangkan yaitu memilih pompa air yang tepat. Sebetulnya memilih pompa air untuk sumur dalam 100 meter tidak jauh berbeda dengan pompa untuk sumur dengan kedalaman lainnya. Namun yang menjadi pembeda pompa tersebut yaitu ukuran kedalaman sumur serta spesifikasi unit pompa yang digunakan. Jenis pompa yang bisa dipakai untuk sumur air dalam terdiri dari dua jenis yaitu pompa jet pump dan pompa submersibel. Tapi untuk sumur dengan kedalaman 100 meter sebaiknya menggunakan pompa submersibel saja.

Penggunaan pompa submersibel pada sumur dengan kedalaman 100 meter tak lain karena keunggulan yang dimiliki oleh pompa jenis ini. Dimana pompa ini mampu digunakan pada sumur air dengan kedalaman hingga 200 meter. Sedangkan pompa jet pump hanya bisa dipakai untuk kedalaman maksimal 60 meter saja. Bagi anda yang membutuhkan pompa air sumur dalam 100 meter maka jangan ragu menggunakan  pompa submersible. Sebab pompa ini memiliki banyak keunggulan diantaranya sebagai berikut.

1. Lebih Ringkas
Penggunaan pompa submersible memang sangatlah tepat untuk sumur bor karena mesin pompa ini akan masuk pada lubang cassing sehingga menjadikannya lebih ringkas. Penggunaan mesin pompa ini juga dijamin bebas bising sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar saat pompa ini dinyalakan. Saat beroperasi serta mempunyai sistem pendingin yang alami. Hal ini disebabkan karena jenis pompa ini selalu terendam air saat sumber air tidak mengalami penyusutan.

2. Kedalaman Optimal
Pompa submersibel ini tersedia dalam berbagai kedalaman sumur bahkan ada yang bisa menjangkau untuk kedalaman hingga 200 meter. Tentu bagi anda yang ingin membuat sumur dengan kedalaman 100 meter maka pompa submersibel ini bisa menjadi pilihan yang terbaik pompa air sumur dalam 100 meter.

 

3. Biaya Perawatan

Tak perlu khawatir ketika anda menggunakan pompa sumbmersibel karena jenis pompa ini membutuhkan biaya perawatan yang rendah dibandingkan jenis pompa lainnya. Selain itu pompa ini juga lebih awet dan tahan lama selama pompa ini berada pada kedalaman air dengan ketinggian minimal.

4. Tidak Cepat Panas
Pompa submersibel ini tidak mudah panas karena mempunyai pendingin alami yang juga dipengaruhi oleh peletakannya yang terendam di dalam air.

5. Sistem Pompa Tidak Cepat Aus
Pompa Submersible tidak memakai bearing dan shaft atau poros penggerak yang panjang. Sebab itulah masalah bearing dan shaft yang mudah aus tidak akan terjadi pada jenis pompa ini. Biasanya masalah bearing dan shaft sering terjadi pada pompa jet pump.

Baca juga: Tukang Sumur Bor di Makassar

Dengan mengetahui berbagai keunggulan yang dimiliki oleh pompa submersibel tentu membuat anda semakin yakin menggunakan pompa ini. Tentunya menggunakan pompa submersibel sebagai pompa air sumur dalam 100 meter akan memudahkan anda memperoleh pompa air yang terbaik. Sehingga bisa menghasilkan air sumur yang berkualitas, jernih dan bisa memenuhi kebutuhan air terutama untuk kebutuhan air berskala menengah dan besar. Pastikan pompa submersible ini digunakan pada area dalam air dan bukan area kering agar tidak cepa rusak.