Kamu Harus Tahu Ini! 6 Manfaat Dari Penggunaan Aplikasi VPN yang Bisa Diakses di Smartphone Kamu!

/

Bagi yang belum tahu, apa sih  VPN itu? VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network yang berati kamu bisa mengakses internet dengan memanipulasi koneksi internet kamu sehingga kamu bisa mengirim dan menerima data seakan-seakan kamu sedang berada di  tempat artinya.

Contohnya, kamu sedang mengerjakan tugas di kampus, tetapi ketika kamu mengaktifkan VPN, kamu dapat mengaturnya seakan-akan kamu sedang mengerjakan tugasnya di rumah. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di smartphone kamu. Sebelum mengaktifkan VPN, kamu diharuskan memilih salah satu negara tujuan. Sebenarnya apa sih manfaaat dari  VPN ? Pada artikel kali ini, kita akan membahas manfaat-manfaat dari VPN.

Bermain game

Ada beberapa game yang tidak bisa dimainkan di Indonesia seperti Dragon Project, Bleach Brave Souls, dan Gundam Counquest. Namun, jika kamu mempunyai aplikasi  VPN, kamu tetap bisa memaikan game tersebut lho! Dengan mengaktifkan VPN, kamu bisa mengunduh lalu memainkannya.

 

Menonton Netflix

Netflix merupakan sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk menonton film secara online. Namun,tidak semua jaringan internet bisa berjalan lancar ketika menonton Netflix. Untuk mengatasi koneksi internet lemot, kamu bisa menggunakan VPN dari US.

 

Menonton TV secara online

Manfaat ketiga dari aplikasi VPN yaitu memudahkanmu dalam menonton TV secara online.  Dengan aplikasi VPN, kamu bisa menonton semua saluran TV online yang  tidak bisa diakses di Indonesia.  Misalnya saja saluran BBC dari Negara Inggris, saluran CBS dar Negara USA, ataupun saluran KBS dari Negara Korea Selatan.

 

Mengamankan transaksi online ketika smartphone terhubung dengan koneksi internet

Manfaat lainnya dari VPN, yaitu bisa digunakan di dunia bisnis yaitu saat transkasi jua-beli. Trankasas online pembelian dan pembayaran  biasanya dilakukan melalui e-banking atau situs forex, dan saam online. Nah, supaya tranksasi berjalan dengan aman, kamu bisa mengaktifkan aplikasi VPN di smartphone kamu.

 

Menyembunyikan aktivitas browsing  yang sedang dilakukan

Dengan aplikasi VPN, kamu bisa menyembunyikan aktivitas browsing yang sedang kamu lakukan dari orang lain sehingga mereka tidak bisa melihatnya. Itu dilakukan supaya privasi konten yang diakses si pengguna internet dapat terjaga dengan baik. Dengan adanya VPN, history browsing di smartphone kamu tidak dapat dilihat oleh orang lain.

 

Aman saat menggunakan WiFi publik

Ketika kamu mengakses WiFi publik, kamu bisa mengaktifkan VPN. Dengan begitu, akun media sosialmu akan tetap aman dan terhindar dari pembajakan.

 

Itu dia beberapa manfaat VPN yang bisa kamu rasakan di smartphone kamu. Semoga atikel ini bermanfaat ya! Bahaya juga mengancam lewat vpn ini, dapatkan infonya di blog juragan online.