Kamu Harus Tahu ini ! 5 Perusahaan Internet Terbesar di Seluruh Dunia

/

Sekarang ini internet sudah termasuk kedalam kebutuhan utama manusia, dimana keberadaannya memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.  Dalam bidang usaha misalnya, ada banyak perusahaan-perusahaan sukses yang memang bergerak dengan bantuan internet. Lima diantaranya berhasil memberikan pelayanan ke seluruh dunia, perusahaan pa saja itu? Yuk simak penjelasannya.

Google

Siapa sih yang tidak kenal Google? Perusahaan internet raksasa yang sudah ada sejak tahun 1998 ini sukses didirikan oleh Lary Pagedan Sergey Brin. Google sudah menciptkan banyak produk mulai dari search engine, layanan google maps, sampai program untuk keperluan office word processing. Produk-produk tersebut kini sudah bisa digunakan orang di seluruh dunia.

 

Alibaba

Alibaba atau Alibaba.com merupakan salah satu situs e-commerce   terbesar di dunia yang meliputi banyak bidang seperti media, perfilman, platform pembayaran, kesehatan, dan masih banyak lagi. Perusahaan yang bermarkas di China ini didirikan oleh seorang miliader bernama Jack Ma pada tahun 1999. Dan kini, bisnis dari Alibaba sudah tersebar lebih dari 100 negara di dunia. Pada tahu 2014, kesuksesan Alibaba diteruskan di New York Stock Exchange dengan nama BABA.

 

eBay

Selanjutnya, ada eBay yang merupakan sebuah pasar online yang memberikan fasilitas kepada penggunanya berupa layanan B2B dan C2C. Di eBay, kita bisa melakukan jual beli berbagai barang dan jasa berskala internasional (seluruh dunia). Uniknya lagi, di eBay kita bisa menjual barang yang harganya lebih dari US $1.840 per detiknya dan jangkauannya pun bisa mencapai lebih dari 241 juta pembeli yang ada di seluruh dunia.

 

Amazon

Berikutnya ada Amazon.com,Inc  yang menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia. Jika di China ada Alibaba, di Amerika Serikat ada Amazon. Perusahaan ini dibuat pada 5 Juli 1994 oleh Jeff Bezos. Awalnya, perusahaan ini hanya menjual buku-buku secara online namun akhirnya berkembang menjadi perusahaan yang menjual beranekaragam jenis produk mulai dari pakaian, furniture, makanan, mainan, perhiasan, video game, barang elektornik, dan perangkat lunak. Produk-produk tersebut tentunya dijual di seluruh dunia.

Tencent

Selain Alibaba, China punya Tencent yang merupakan perusahaan digital yang bergerak di bidang layanan online mulai dari online game sampai aplikasi instant messaging. Contoh aplikasi yang diciptakan perushaan ini diantaranya ada QQ, WeChat, dan IM. Perusahaan ini diciptakan oleh Zhang Zhidong dan Ma Huateng pada tahun 1998.

Itulah 5 perusaaan Internet  terbesar di seluruh dunia. Semoga informasi singkat yang disajikan diatas bisa menambah wawasanmu! Dapatkan tips bisnis online di website Juragan Online.