Jenis-jenis Penyakit Penyakit Jantung dan Penyebabnya

/

Diantara banyaknya penyakit berbahaya dan mematikan, penyakit jantung adalah yang dianggap paling mematikan. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan resiko kematian akibat penyakit ini pun lebih besar. Anda pun harus tahu jenis-jenis penyakit penyakit jantung yang umumnya diderita masyarakat dan apa penyebabnya.

  • Aritmia

Jenis penyakit jantung yang pertama adalah aritmia. Penyakit ini adalah gangguan irama jantung yang biasanya tidak beraturan, terlalu cepat ataupun terlalu lambat. Penyakit jantung ini terjadi apabila terdapat gangguan pada rangsangan listrik yang tugasnya mengatur detak jantung.

Gangguan ini bisa saja disebabkan karena adanya penyakit jantung koroner atau gangguan elektrolit, misalnya kelebihan zat kalium dalam darah. Jenis penyakit jantung ini bisa saja tidak menampakkan gejala. Namun penderitanya biasanya mengalami keluhan cepat lelah dan dada berdebar berlebihan.

  • Jantung Koroner

Diantara jenis-jenis penyakit penyakit jantung lain, Ini adalah jenis penyakit jantung yang paling familiar dan mungkin  menjadi yang paling ditakuti. Jenis penyakit jantung ini disebabkan karena adanya penyempitan pada bagian pembuluh darah koroner. Pembuluh darah coroner ini sendiri tugasnya mengalirkan darah dengan kandungan kaya oksigen terutama untuk sel-sel otot jantung.

Maka, ketika pembuluh darah menyempit oksigen pun tidak bisa sampai ke jantung. Umumnya penyebabnya adalah karena penumpukan plak lemak. Jam kesehatan dari Dr Laser bisa menjadi salah satu penanganan untuk mengatasi penyakit jantung.

Jam kesehatan ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat merangsang pembentukan hormone yang bisa melancarkan aliran darah. Dengan pancaran sinar low level dari laser yang dihasilkan bisa menstimulasi agar peredaran darah lebih lancar.

jenis penyakit jantung

  • Serangan Jantung

Jenis ini juga sering terjadi di masyarakat bahkan sampai menyebabkan kematian. Serangan jantung ini adalah kondisi darurat saat pasokan darah menuju ke jantung terhambat total. Hal tersebut kemudian menyebabkan terjadinya kerusakan pada sel-sel otot jantung.

Gejala serangan jantung biasanya ditandai dengan nyeri pada bagian dada, diikuti dengan sesak napas dan munculnya keringat dingin. Apabila tidak mendapat penanganan segera, bisa menyebabkan dampak yang sangat serius.

 

Itu tadi adalah jenis-jenis penyakit penyakit jantung yang wajib Anda ketahui. Penyakit jantung ini bisa menyerang pada siapa saja. Mengatur pola hidup sehat adalah satu-satunya cara agar tidak terserang salah satu diantaranya.