Jenis-jenis Kemasan Produk Makanan yang Umum Digunakan

/

Jenis-jenis kemasan produk makanan yang umum digunakan sekarang ini sangatlah banyak. Mulai dari yang berbahan kertas hingga kaleng, semua dapat Anda temukan baik di toko kemasan offline ataupun online. Karena itu, Anda tak perlu bingung saat membutuhkan sebuah kemasan untuk produk makanan yang dimiliki. 

Dijaman yang serba canggih juga modern seperti sekarang ini, mencari serta memesan produk apa pun sangatlah mudah. Cukup dengan sebuah gawai serta koneksi internet, maka hanya dalam beberapa menit saja semua tersedia. Begitu pula dalam dunia kuliner atau makanan, berjualan atau memesan secara online menjadi pilihan paling banyak dilakukan saat ini. 

Dengan menjamurnya belanja online, menjadi peluang yang besar ditengah pandemi seperti sekarang ini. Apalagi bisnis makanan atau pun kuliner, yang tak pernah ada matinya. Anda hanya perlu menemukan sebuah ide kreatif untuk jenis makanan baru juga identitas yang memudahkan konsumen mengingat.

Dan kemasan dari produk atau makanan yang Anda jual menjadi awal dari daya tarik promosi di banyak media. Aneka jenis kemasan tersedia dengan berbagai desain yang unik serta menarik. Seperti yang ditawarkan oleh https://www.supernovadigipack.com/ serta usaha lainnya di laman internet atau media sosial. Anda dapat memilih bahan serta bentuk juga ukuran dari kemasan yang akan dipesan. 

Meskipun sebagian kemasan umum tersedia di toko kemasan atau pun bahan plastik, akan tetapi nyatanya banyak jenis lainnya. Agar Anda memiliki pilihan dalam menentukan kemasan yang hendak dipesan, berikut ini beberapa jenisnya. 

1. Karton 

Kemasan yang satu sangat umum juga banyak digunakan untuk mengemas makanan yang tertutup atau terbuka. Ada yang berbentuk papan bergelombang atau kotak tertutup. Kemasan untuk telur, susu, sereal dan masih banyak lagi yang menggunakan kemasan jenis ini. 

Kemasan jenis ini menjadi pilihan paling tepat bagi makanan yang harus higienis atau memiliki kadaluarsa. Anda dapat memilih desain gambar atau tulisan pada kemasan ini sesuai dengan keinginan. 

2. Palet Kayu

Jenis yang satu ini seringkali tak diketahui karena jarang digunakan, hanya pada beberapa jenis makanan saja. Palet kayu memiliki kekuatan yang cukup besar dalam menjaga produk didalamnya. Buah-buahan juga sayur, bahkan benda yang mudah rusak dan hancur seperti elektronik menggunakan yang satu ini. 

Kemasan produk makanan jika dalam jumlah yang banyak, akan lebih baik dikemas kbali dengan menggunakan palet kayu ini. Untuk menjaga produk tidak hancur akibat banyaknya tumpukan saat pengiriman atau pun digudang penyimpanan. Harga untuk palet kayu ini pun cukup terjangkau dan mudah ditemukan. 

3. Trays

Kemasan yang satu ini berbentuk seperti nampan, akan tetapi dalam ukuran yang lebih kecil. Biasa digunakan untuk produk seperti daging sapi, ayam, buah-buah dan masih banyak lagi. Berbahan sejenis styrofoam atau kertas karton, kemasan ini sangat mudah dan banyak tersedia. Tentunya harus ditutup bagian terbukanya dengan menggunakan plastik vakum. Dengab demikian makanan tak akan tumpah dan tetap terlihat rapi. 

4. Wrap

Umumnya terbuat dari plastik dan digunakan untuk mengemas produk yang berbentuk kecil secara satuan. Pilihan warna serta desain yang dapat disesuaikan, terutama yang menarik perhatian. Permen dan coklat adalah salah satu yang paling biasa serta umum menggunakan kemasan ini. Dengan tujuan menjaga agar makanan yang dikemas tak terkena efek dari lingkungan sekitarnya. 

Itulah beberapa jenis kemasan untuk makanan yang dapat Anda pilih untuk produk yang dimiliki. Anda dapat menemukan jenis atau pun bentuk lainnya seperti di https://www.supernovadigipack.com/ dengan harga yang terjangkau tentunya.