Ini Dia Jenis Kemasan Makanan di Digipack

/

Seiring dengan perkembangan zaman, jenis kemasan makanan semakin beragam bukan? Tidak hanya dengan menggunakan kertas begitu saja atau plastic. Kini sudah banyak sekali bahan kemasan makanan yang sangat cocok untuk berbagai macam makanan atau jenis tertentu sehingga akan semakin cocok apabila digunakan.

Tak hanya itu saja, jasa-jasa yang melayani pembuatan kemasan makanan pun juga semakin banyak sehingga kemudahan dalam membuat suatu kemasan makanan untuk sebuah produk bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan. 

Nah, sehubungan dengan itu, Digipack kini hadir dengan menawarkan banyak sekali layanan pembuatan kemasan makanan menarik untuk kebutuhan Anda. Kali ini, Saya ingin membahas mengenai beberapa jenis kemasan yang bisa Anda temukan di layanan Digipack ini.

Kemasan Central Seal

Pertama, jenis kemasan yang tersedia di Digipack adalah kemasan central seal. Jenis kemasan ini merupakan jenis kemasan yang paling umum digunakan. Bentuknya menggembung ditengah karena bagian dalamnya akan diisikan udara. Sedangkan pada bagian atasnya terdapat seal agar makanan tidak rusak terkena udara luar.

Kemasan Gusset

Selanjutnya, jenis kemasan yang dapat Anda temui di Digipack adalah kemasan Gusset. Kemasan ini merupakan jenis kemasan yang agak tinggi dan memanjang ke bagian atas. Kemasan ini berbentuk 3 dimensi dan mampu diisikan banyak bahan. Biasanya kemasan yang seperti ini cenderung diisi oleh beberapa bahan yang bentuknya serbuk seperti gula, kopi, oat, dan lain sebagainya.

Kemasan Standing Pouch

Selain itu, digipack juga menyediakan kemasan standing pouch, yang mana kemasan ini merupakan salah satu kemasan yang banyak digunakan untuk mengemas snack-snack ringan. Pada bagian bawahnya melebar dan berdimensi sedangkan makin keatas semakin menyempit. Hal ini juga berfungsi agar kemasan ini bisa berdiri dengan baik. Pada bagian atasnya dilengkapi dengan seal sehingga makanan bisa disimpan kembali untuk dinikmati.

Three Block Seal

Kemudian juga ada three block seal yang mana kemasan ini biasanya digunakan sama dengan kemasan central seal namun dengan seal yang lebih banyak.

Kemasan Vacuum Pack

Terakhir ada kemasan vacuum pack yang mana kemasan ini didesain agar tidak ada udara sama sekali didalamnya dan dibuat rapat.