Ingin Berbisnis Agen Pulsa, Perhatikan 3 Hal ini Terlebih Dahulu

/

Ingin Berbisnis Agen Pulsa, Perhatikan 3 Hal ini Terlebih Dahulu. Kebutuhan hidup yang semakin mahal membuat Anda ingin menambah penghasilan selain pendapatan dari pekerjaan utama. Anda mungkin akan mencari referensi tentang bisnis yang bisa memberi banyak keuntungan sehingga keperluan Anda sehari-hari bisa terpenuhi bahkan bisa disisihkan sebagian untuk ditabung atau diinvestasikan.

https://s.kaskus.id/r480x480/images/fjb/2017/01/08/jasa_reload_kuota_paket_internet_atau_pulsa_reguler_semua_operator_murmer_6447733_1483887863.jpg

Menjadi pebisnis pulsa bisa menjadi pilihan Anda ketika mulai berbisnis. Disamping modal yang dikeluarkan cukup kecil, risiko kerugian juga sangat minim. Anda juga tidak perlu membuka toko khusus untuk menjalankan bisnis tersebut.

Cukup dengan bermodal ponsel biasa, yang hanya bisa melakukan panggilan telepon dan menerima serta mengirim pesan singkat. Anda tidak perlu memiliki ponsel pintar untuk menjalankan bisnis agen pulsa ini. Namun begitu, Anda perlu memperhatikan 3 (tiga) hal berikut sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis tersebut.

Prospek

Sebelum Anda mendaftar menjadi penjual pulsa, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah prospek bisnis tersebut, apakah cukup menjanjikan atau tidak. Penggunaan pulsa baik untuk panggilan telepon, mengirim pesan singkat, atau menggunakan internet dalam jumlah yang rutin tentu saja menjadi prospek besar bagi para pebisnis pulsa.

Belum lagi pembelian isi ulang atau voucher pulsa atau paket data dalam bentuk manual. Hampir setiap orang membutuhkan pulsa untuk bisa menggunakan ponsel mereka secara maksimal. Oleh karena itu, prospek bisnis ini sangat menjanjikan perolehan keuntungan yang sangat besar.

Market

Di samping prospek yang dibahas secara umum, Anda harus memperhatikan target market di daerah yang Anda gunakan untuk menjalakan bisnis agen pulsa. Walaupun hampir semua orang membutuhkan pulsa, tetapi bisa jadi di daerah Anda tidak terlalu banyak yang menggunakan ponsel dikarenakan ketiadaan sinyal.

Untuk daerah perkotaan sendiri, banyak aplikasi yang dipakai kawula muda atau orang tua untuk mengisi pulsa hanya dengan menggunakan ponsel mereka tanpa perlu repot-repot pergi ke toko pulsa. Apalagi m-banking bahkan marketplace sekarang juga menyediakan fasilitas penjualan pulsa secara mudah.

Server

Banyak sekali distributor pulsa yang menawarkan jasa penjualan pulsa. Sebaiknya Anda memilih distributor yang memiliki reputasi yang cukup baik dan mampu memberikan peluang keuntungan yang besar untuk Anda.

Di samping itu, Anda juga perlu memastikan apakah distributor tersebut memiliki layanan untuk mengatasi komplain atau masalah dengan cepat. Hal tersebut tentu saja sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kerugian.

Demikian tiga hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjadi seorang agen pulsa. Semoga Anda berhasil dalam menjalankan bisnis tersebut.

baca juga=>> cara jadi agen pulsa Murah