Info Reward dan Cara Cek Poin Indosat

/

Indosat banyak diandalkan para pelanggan yang butuh kuota internet besar dengan harga paket terjangkau. Indosat memang memiliki beberapa paket internet terbaru yang bersifat unlimited untuk akses apa saja. Kelebihan Indosat tentu bukan itu saja, sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan setia, dihadirkan lah program Poin Indosat. Ketahui cara cek poin Indosat untuk mengetahui akumulasi poin Anda.

Cara Mendapatkan Poin Indosat

Bila sebelumnya program loyalitas pelanggan Indosat dinamakan Poin Senyum Indosat maka kini sebagai gantinya adalah IMPoin. IMPoin merupakan Program Rewards kepada para pengguna setia sebagai bukti rasa terima kasih sekaligus bentuk penghargaan tiap kali pengguna mengisi ulang (untuk pelanggan kartu IM3) atau membayar tagihan (bagi pelanggan kartu Matrix).

Agar dapat menikmati berbagai keuntungan dari program ini pengguna harus melakukan registrasi lebih dulu. Pelanggan pun akan mengalami empat tahapan mulai dari Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Cara mendaftar program Poin Indosat diberikan 4 saluran berbeda yaitu :

  1. Ketik DAFTAR di aplikasi pesan dan kirim ke nmr 999.
  2. Kontak ke IVR (indosat visitor registration) Indosat.
  3. Pakai saja layanan ChatBot di app myim3 atau via web resminya.
  4. Pakai aplikasi resmi indosat ooredoo yaitu myIM3. Setelah unduh dan install di hp kamu, silahkan buka dan masuk ke menu ini:“REGISTER LOYALTY”.

Cara mendapatkan poin Indosat, pelanggan yang sudah menjadi anggota bisa mulai mengisi ulang pulsa di nomor Indosat yang digunakan. Pembeliannya boleh dari mana saja dengan minimal isi ulang Rp.10.000. Sementara untuk pelanggan Matrix dilakukan dengan mengaktifkan paket internet mana saja dari outlet Indosat atau melakukan pelunasan tagihan bulanan. Pengguna pun akan mendapatkan poin bonus dari aktivitas seru atau campaign terbaru yang diluncurkan Indosat.

Jumlah Poin Indosat yang Diterima

Bagi para pengguna kartu IM3, begitu mereka melakukan top up pulsa dari mana saja setidaknya Rp.10.000 maka otomatis memperoleh 100 Loyalty Points. Pun begitu bagi pelanggan kartu pascabayar, tiap kali mereka membayar tagihan dengan kelipatan Rp.10.000 juga langsung memperoleh 100 poin. Jumlah poin Indosat yang diterima akan berbeda sesuai dengan tahapannya yaitu :

  1. SILVER : dengan mengisi pulsa atau membeli paket data dari outlet atau membayar tagihan minimal Rp10.000 memperoleh 100 Loyalty Points.
  2. GOLD : dengan mengisi pulsa atau membeli paket data dari outlet atau membayar tagihan minimal Rp10.000 memperoleh 150 Loyalty Points.
  3. PLATINUM : mengisi pulsa atau membeli paket data dari outlet atau membayar tagihan minimal Rp10.000 memperoleh 200 Loyalty Points.
  4. DIAMOND : mengisi pulsa atau membeli paket data dari outlet atau membayar tagihan minimal Rp10.000 memperoleh 300 Loyalty Points.

Ada syarat tertentu agar pelanggan bisa naik kelas dan mendapatkan lebih banyak poin. Pertama, Loyalty Points yang diminta untuk naik dari Silver ke Gold sebanyak 2.000 Loyalty Points. Kemudian syarat naik kelas dari Gold ke Platinum sejumlah 7.000 Loyalty Points. Lalu, dari Platinum ke Diamond disyaratkan 20.000 Loyalty Points dalam waktu 12 bulan.

Pada waktu-waktu tertentu Indosat pun mengeluarkan promosi terbaru. Bilamana pengguna ikut berpartisipasi dalam promosi tersebut maka akan mendapatkan Bonus Points. Bonus Points setara dengan Basic Points yang berlaku juga untuk ditukar dengan Rewards. Namun waktu expired Bonus Points akan lebih cepat daripada Basic Points.

cara cek poin indosat

Cara Cek Poin Indosat

Poin Indosat yang dimiliki pelanggan pun harus dilihat secara berkala berapa akumulasinya dan sampai kapan kadaluarsanya. Dengan begitu jika indosat pointnya sudah banyak, kamu bisa segera menukarkannya dengan reward indosat. Cara mengecek poin Indosat bisa kamu lakukan pakai 2 cara mudah.

Cara pertama adalah dari aplikasi MyIM3. Cara ini otomatis sebab begitu pelanggan membuka aplikasi MyIM3 maka akan muncul jumlah Loyalty Point di hal Loyalty Points.

Kalau kamu belum atau tidak mau install app myim3, kamu dapat juga melihat poin Indosat dengan kirim SMS yang isinya : POIN lalu kirimkan ke no 999.

Rewards Poin Indosat

Tentu ada banyak pilihan rewards bagi pelanggan yang hendak menukarkan Poin Indosat mereka. Rewards yang paling banyak diambil pelanggan biasanya adalah paket nelpon, SMS, dan kuota gratis indosat. Berikut daftarnya :

  1. 4.000 Poin kamu akan dapat free kuota 250MB untuk 1 hari, 250 SMS dan 250 menit nelpon.
  2. 4.000 Poin bisa juga ditukar dengan 300 SMS dan 300 menit nelpon untuk 3 hari. .
  3. Atau dengan 4.000 Poin kamu bisa tukarkan dengan free kuota 1GB untuk 3 Hari.
  4. 14.000 Poin tukar dengan 1000 SMS, 1000 menit nelpon, paket data internet 1 GB untuk 3 Hari.
  5. 5.000 Poin : paket data internet 1 GB berlaku s.d 5 Hari.
  6. 7.000 Poin : paket data internet 2 GB berlaku s.d 3 Hari.
  7. 8.000 Poin : paket data internet 2 GB berlaku s.d 5 Hari.
  8. 12.000 Poin : paket data internet 3 GB berlaku s.d 7 Hari.
  9. 15.000 Poin : paket data internet 4 GB berlaku s.d 7 Hari.
  10. 16.000 Poin : paket data internet 5 GB berlaku s.d 3 Hari.
  11. 24.000 Poin : paket data internet 3 GB berlaku s.d 30 Hari.