Destinasi Wisata Samarinda

/

Indonesia memiliki ribuan pulau dengan tiap-tiap keunikan alam yang berbeda. Samarinda adalah salah satu kota yang ada di Kalimantan Timur dan merupakan ibu kota Kalimantan Timur yang memiliki objek wisata alam, dan juga wisata seni budaya hingga kerajinan tangan. Berikut ini adalah objek wisata yang akan kamu sesalkan jika tidak mengunjunginya,

Masjid Islamic Center

Masjid Islamic Center merupakan ikon Kota Samarinda, objek wisata ini terletak di Jalan Slamet Riyadi tidak jauh dari jembatan Mahakam. Dengan arsitektur Turki, mesjid ini memiliki menara utama yang tinggi untuk memaknai asmaul Husna, 6 menara disamping menandakan enam rukun Islam.

Pulau Beras Basah

Di objek wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah, pulau ini menyuguhkan pemandangan pinggir pulau dikelilingi Pasir Putih serta hempasan ombak. Pulau Beras Basah terletak di Bontang dengan menempuh jarak Kurang lebih 3 jam dari pusat Kota.

Sentra sarung Samarinda

Kerajinan tangan yang merupakan keunggulan Kota Samarinda ialah sarung tenun ikat atau biasa dikenal dengan sarung Samarinda. Sentra kerajinan tradisional tenun ikat di Samarinda ini berada di Kelurahan Kampung baqa dan kelurahan Kampung mesjid. Sarung Samarinda ini diproduksi menggunakan alat tenun tradisional yang masih digerakkan dengan tangan, dan yang menjadi ciri khas Samarinda adalah motif yang berbentuk geometris. Sarung Samarinda memiliki kualitas yang sangat baik walaupun masih dibuat secara tradisional dan cocok untuk dijadikan buah tangan.

Pulau Kumala

Objek wisata ini berada di tengah sungai Mahakam yang menyediakan berbagai fasilitas dan juga wahana permainan untuk keluarga.

Lembah Hijau

Taman rekreasi Lembah Hijau menyuguhkan wisata alam yang dipadukan dengan wisata buatan, tak jauh letaknya dengan Kebun Raya Unmul Samarinda yang memberi kesan rindang dan teduh. Di taman ini tersedia berbagai macam fasilitas antara lain adalah lahan camping, kolam renang, kolam pancing, outbound sehingga cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan liburan bersama keluarga.

Air terjun Tanah Merah

Objek wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung, terletak di desa Tanah Merah yang dapat dijangkau menggunakan kendaraan. Dan sesampainya disana kita akan disuguhkan tidur yang sejuk suara air terjun yang juga membuat suasana hati semakin tenang. Tanah gambut yang ada di bawah air terjun membuat air terlihat keruh tetapi hal itu tidak akan mengusik keindahan air terjun. Info lengkap lainnya ada di www.wisataasyik.com