Cat Interior Rumah Minimalis agar Lebih Segar dan Luas

/

Sebuah hunian atau rumah tidak akan lepas dari pemilihan cat yang tepat. Baik untuk area dalam maupun luar rumah. Agar tampilan rumah menjadi lebih menarik, maka perlu diperhatikan warna cat yang akan digunakan. Misalnya pemilihan cat interior rumah minimalis yang sesuai dengan konsep rumah.

Cat interior ini mempengaruhi ruangan yang diaplikasikan cat tersebut. Selain memberikan kesan yang menarik, cat juga dapat memberikan tampilan lain dari sebuah ruangan. Terlebih lagi untuk rumah minimalis yang membutuhkan sentuhan khusus agar terkesan luas dan nyaman.

Cat Interior Rumah Minimalis

cat interior

Memiliki rumah minimalis bukan berarti tidak bisa diubah menjadi tampilan yang menarik. Ada banyak cara untuk memberikan kesan rumah yang nyaman dan asri, salah satunya dengan pemilihan cat interior yang sesuai. Beberapa warna berikut bisa menjadi inspirasi rumah minimalis Anda.

1. Cat Interior Abu Lilac

Warna abu lilac sebenarnya sudah cukup lama hadir sebagai cat interior yang banyak digunakan. Cat dengan warna ini memberikan kesan klasik, hangat, serta menyenangkan. Aplikasi cat ini dapat digunakan untuk ruang keluarga atau ruang tamu.

2. Cat Interior Biru Muda

Biru muda menjadi cat interior yang tidak ada matinya. Selain memberikan kesan yang nyaman, warna biru muda juga membuat ruangan terlihat lebih luas dan sejuk. Cat warna ini sangat cocok digunakan pada ruang utama atau ruang keluarga.

3. Cat Interior Beige

Cat warna beige ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk rumah minimalis yang tidak pasaran. Warnanya merupakan campuran warna coklat kekuningan dan keabu-abuan. Ruangan dengan cat beige ini akan terkesan kalem dan elegan.

4. Cat Interior Warna Salem

Ingin menampilkan ruangan yang cerah, gunakan cat warna salem. Tampilannya cerah namun tidak norak, lebih manis dan segar. Warna salem memiliki tone orange yang kuat sehingga lebih membuat ruangan terasa lebih hidup.

5. Cat Interior Kuning

Mungkin warna kuning sudah banyak diaplikasikan sebagai cat rumah. Warna kuning memberikan kesan yang sejuk sekaligus ceria. Agar ruangan lebih terlihat manis, padukan cat kuning ini dengan warna putih atau pastel.

6. Cat Interior Hijau

Nuansa segar akan selalu terasa dengan aplikasi cat warna hijau ini. Secara psikologis, hijau adalah warna yang memberikan keseimbangan dan kedamaian. Rumah minimalis akan terasa lebih sejuk dan nyaman dengan cat hijau ini.

7. Cat Interior Merah Hati

Merah hati ternyata bisa juga dijadikan cat interior untuk rumah minimalis Anda. Warna ini merupakan paduan antara warna merah maroon dan merah bata. Kesan yang ditampilkan dari penggunaan cat ini adalah kesan elegan sekaligus hangat, sehingga ruangan lebih menyenangkan.

8. Cat Interior Rosy Pink

Menyulap rumah minimalis agar terlihat girly bisa dibantu dengan pemilihan warna rosy pink untuk cat interiornya. Kombinasi dari warna pink dan pastel ini, mampu menimbulkan kesan yang ceria namun lembut. Kombinasikan dengan dekorasi warna merah atau putih agar lebih menarik.

9. Cat Interior Ungu

Bagi penyuka warna ungu, cobalah aplikasikan warna ini untuk interior rumah minimalis Anda. Ungu memberikan kesan ruangan yang ceria dan juga lembut. Warna ungu yang cocok adalah ungu lavender. Cat ini dapat dikombinasikan dengan warna pastel dan perabot warna netral.

10. Cat Interior Tosca

Cat interior selanjutnya adalah warna tosca. Aplikasi warna ini bisa dipergunakan untuk ruangan kamar tidur atau kamar mandi. Tosca memberikan nuansa positif sehingga mood menjadi lebih baik. Selain itu ruangan juga lebih nyaman dan membuat penghuninya menjadi rileks.

Memilih cat interior rumah minimalis akan sangat berpengaruh pada tampilan dan kesan sebuah ruangan. Minimalis bukan berarti sempit, dengan pemilihan warna cat yang benar akan membuat ruangan lebih elegan, luas, dan ceria.