Cara Mudah Menonton Youtube Dengan dan Tanpa Menggunakan Aplikasi

/

Youtube adalah salah satu platform yang menyediakan berbagai informasi maupun hiburan dalam bentuk video. Namun, pada saat menonton YouTube kebanyakan orang harus keluar pada saat ingin menggunakan aplikasi lainnya. Hal ini tentu akan menghentikan video Anda sehingga menjadi terganggu.

Namun, kemajuan teknologi terus menunjukkan perkembangannya di mana saat ini Anda tetap bisa menggunakan Youtube dengan menonton videonya walaupun sedang menggunakan aplikasi yang lainnya. Untuk penjelasan selengkapnya Anda bisa simak di bawah ini:

Dua Cara Mudah Menonton Youtube tapi Tetap Bisa Buka Aplikasi Lain

Di bawah ini akan kita bahas dua cara untuk menonton video di Youtube namun bisa bersamaan dengan menjalankan aplikasi yang lainnya. Dua cara tersebut adalah dengan menggunakan fitur bawaan dan yang kedua bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selengkapnya akan diuraikan di bawah ini:

Menggunakan Fitur Bawaan dari HP

Pertama, gunakan fitur bawaan dari HP Anda sendiri. Memang tidak semua HP memiliki fitur yang satu ini, namun sudah banyak merek HP yang menyediakannya demi kebutuhan masyarakat.

Untuk fitur ini yang menyediakan kebanyakan masih Android. Untuk iOS sendiri masih belum dapat digunakan. Nantinya layar akan terbelah menjadi dua di mana aplikasi yang Anda buka pertama berada di bagian atas sedangkan untuk yang aplikasi kedua yang baru akan dibuka berada di bagian layar bawah.

Penasaran apakah HP Anda bisa melakukan layar belah? Apakah HP Anda memiliki fitur yang canggih seperti ini? Simak cara menggunakannya di bawah ini:

  1. Pergilah ke Menu Pengaturan di HP Anda
  2. Kemudian Klik menu Layar Belah atau Split Screen
  3. Kemudian di sana ada tuas yang bisa Anda aktifkan dengan menggesernya ke kanan
  4. Lalu, di bawahnya ada petunjuk untuk melakukan layar belah bisa mengusap layar menggunakan tiga jari baik keatas maupun kebawah sesuai dengan merek HP Anda.
  5. Buka Youtube Anda, kemudian usap layar menggunakan tiga jari baik ke atas maupun ke bawah, menyesuaikan saja
  6. Kemudian pilih Aplikasi yang ingin Anda buka bersamaan, misalnya Whatsapp
  7. Maka Anda bisa melakukan komunikasi dengan WA kepada orang lain tanpa harus menghentikan video Anda yang menarik.

Selain itu ada cara lagi, yaitu:

  1. Masuk ke menu pengaturan
  2. Sampai di sana, pilih menu Aplikasi
  3. Klik Aplikasi Youtube lalu klik opsi Picture-in-Picture
  4. buka aplikasi yang ingin Anda buka dengan Youtube
  5. Klik ikon Youtube yang tersedia, lalu pilih Open in Pop-up View
  6. YouTube otomatis di minimize dan Anda bisa sambil memakai hp anda untuk aktivitas lainnya.

Menggunakan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Mudah Menonton Youtube tapi Tetap Bisa Buka Aplikasi Lain

Jika HP Anda tidak mendukung fitur ini, maka selanjutnya Anda bisa memilih menggunakan Aplikasi Awesome Pop-up Video dengan mudah, yaitu:

  1. Pertama, download Awesome Pop-up Video
  2. Kemudian, buka aplikasi
  3. Masuk ke menu pengaturan
  4. Cari video  yang ingin Anda tonton di tab First Row dengan menekan tombol cari.
  5. Pilih aplikasi yang Anda inginkan dan akhirnya aplikasi ini dapat memutar video Anda dengan bentuk pop up yang sangat menyenangkan.
  6. Pada saat aplikasi tersebut membuat layar Youtube Anda menjadi kecil maka di saat itulah Anda bisa berselancar menggunakan aplikasi yang lainnya di HP.

Khusus untuk lagu, biar hemat Anda mending mendownloadnya baru di-play di smartphone. Caranya bisa cek di artikel Cara Download Video Youtube MP3

Itulah dua cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa menonton Youtube akan tetapi tetap bisa menggunakan aplikasi yang lainnya. Ya, sekarang teknologi semakin canggih sehingga Anda bisa menggunakannya dengan sangat mudah.

Kini semua kegiatan Anda baik menonton video maupun menggunakan aplikasi yang lainnya akan tetap berjalan seperti semestinya tanpa ada gangguan bahkan terhambat. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda, dan selamat mencoba!