Barang yang Wajib Kamu Bawa Ketika Liburan

/

Mungkin banyak orang yang tidak bisa berpergian karena musim pandemi namun jangan bersedih hati karena suatu saat jika keadaan ini sudah berakhir maka semua akan kembali menjadi normal dan kita akan dapat berpergian kembali. Nah disini saya akan memberikan daftar yang lengkap barang wajib yang harus dibawa ketika liburan:

1. Smartphone

Smartphone adalah barang paling wajib untuk dibawa kemana-mana. Bukan hanya sebagai alat komunikasi tetapi menjadi alat penunjuk jalan sehingga Anda tidak tersesat saat mengunjungi tempat baru. Selain itu alat ini dapat melakukan translasi bahasa asing jika kamu bepergian keluar negri. Saya merekomendasikan ponsel pintar Samsung Galaxy A10

2. Baju Ganti

Baju adalah barang kedua yang wajib disiapkan ke dalam tas atau koper Anda. Apalagi jika anda harus menginap berapa hari. Tentunya baju akan mengeluarkan bau yang kurang sedap jika Anda pakai terus-terusan. Berbijaklah saat membawa pakaian ganti, karena akan terasa berat untuk dibawa dan akan merugikan tenaga Anda.

3. Alat Untuk Melindungi Diri

Kejadian apapun bisa datang tidak terduga di perjalananmu. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka saya selalu merekomendasikan membawa alat untuk melindungi diri mulai dari: pisau lipat, payung besi, semprotan merica, senter buta, dan besi lontar. Namun perlu diingat jika Anda melakukan perjalanan melalui pesawat maka tidak semua benda yang saya sebutkan bisa dibawa.

4. Obat Pribadi

Anda mungkin tidak cocok dengan makanan lokal yang disediakan sehingga menimbulkan alergi pada tubuh Anda maka dari itu selalu bawa obat-obatan. Barang ini secara tidak sadar sangat penting sekali apalagi jika tempat wisata yang dikunjungi jauh dari perkotaan.

5. Dokumen

Dokumen seperti paspor, Surat izin mengemudi, kartu tanda penduduk, dan visa sangat penting. Jika perlu lakukan fotocopy pada dokumen-dokumen tersebut.

6. Uang Tunai, Kartu Kredit dan Debit

Tidak dipungkiri di lokasi wisata kebanyakan turis akan belanja baik itu souvenir atau oleh-oleh yang akan dibawa kembali ke rumah maka dari itu uang tunai adalah barang wajib yang dibawa.

7. Sepatu atau Sandal

Pilihlah dengan bijak barang ini. Jika melakukan perjalanan ke pantai maka gunakanlah sandal namun jika harus melakukan pendakian gunung dan berjalan jauh maka gunakanlah sepatu.