Banyak Pilihan Mimbar Masjid Sederhana

/

Ada berbagai model mimbar yang digunakan dalam masjid. Model yang dihadirkan dari waktu ke waktu makin bervariasi,  baik bentuk dan bahan yang digunakan.

Ini dilakukan untuk menjawab permintaan konsumen. Bentuk dan ukuran disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing masjid. Tergantung besar ruangan yang digunakan serta jumlah jamaah yang hadir dalam majelis kajian ilmu.

Saat ini model mimbar yang Sederhana menjadi model yang banyak dipilih. Walaupun sederhana tetapi tidak mengurangi keindahannya. Selain itu harganya pun ekonomis dan terjangkau.

mimbar masjid minimalis

Inilah pilihan model Mimbar Masjid untuk anda pilih:

  • Podium sederhana

Harga mimbar model ini di Pasaran sekitar satu juta enam ratus ribu rupiah. Belum termasuk ongkos kirim. Bentuk yang sederhana dan langsing membuat anda bisa menggunakannya di ruangan sempit.

Dengan desain ramping yang memiliki satu sisi yang bagian depan yang diukur indah. Pada bagian bawah terdapat kaki penahan berbentuk segi empat yang agak lebar. Sedangkan pada bagian atas terdapat papan segi empat yang berukuran lebih kecil, berfungsi sebagai meja.

  • Mimbar jati minimalis.

Mimbar yang satu ini berbentuk segi empat dengan sisi kanan dan kiri yang berbentuk polos hanya dengan cat kayu biasa. Pada bagian depan diberikan ukiran kayu yang indah.  Ahian atas terdapat meja yang agak besar.

Pada bagian bawah terdapat kaki segi empat yang kuat dan kokoh. Mimbar ini banyak digunakan sebagai Mimbar Masjid di Indonesia.  Harga untuk satu mimbar masjid model ini satu juta enam ratus lima puluh ribu rupiah.

  • Podium minimalis

Model mimbar yang satu ini hampir menyerupai mimbar masjid biasa. Pada sisi kanan dan kiri digunakan dinding pembatas, hanya saja berukuran kecil. Sebagai badan pencerahan masih bisa terlihat jika menggunakan mimbar ini.

Mimbar ini dijual dengan harga yang lebih murah yaitu satu juta lima ratus ribu rupiah. Mimbar yang satu ini tidak dilengkapi ukiran pada sisi depan maupun samping. Model yang bertahan lama.

  •  Mimbar jati minimalis

Model Mimbar Masjid ini sekilas mirip dengan model mimbar diatas.  Hanya saja pada bagian depan ditambahkan ukiran yang sesuai dengan keinginan anda yang memesan. Tentu saja akan menambah indah tampilan mimbar.

Ukurannya sekitar 60 cm x 40 cm x 110 cm. Bahan yang digunakan adalah kayu yang kuat  Sehingga didapatkan mimbar yang kokoh dan kuat serta indah untuk masjid tempat anda mendapatkan kajian ilmu.

Itulah beberapa pilihan model Mimbar yang sederhana anda gunakan untuk masjid. Jika anda memiliki model berbeda anda dapat mengkonsultasikan dengan pengrajin yang mengerjakan  mimbar tersebut.

Kini model sederhana untuk Mimbar Masjid sudah bisa anda pilih dan pesan. Pilihlah model yang sesuai untuk masjid andam agar majelis ilmu lebih nyaman bagi jamaah yang hadir dan penceramah yang memberikan materi.