5 Tips Cara Menentukan Seragam Kerja di Perusahaan Anda

/

Pada saat menentukan seragam kerja para karyawan di Perusahaan Anda maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pasalnya seragam menunjukkan gambaran dari perusahaan itu, selain itu juga perlu diperhatikan apakah seragam tersebut membawa kenyamanan bagi karyawan Anda. Sehingga dengan seragam yang nyaman akan berdampak juga pada kinerja mereka. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini ada 6 tips cara memilih seragam kerja di perusahaan Anda.

Tips Memilih Seragam Kerja

1. Tentukan Model atau Desain Seragam

Jika Anda hendak membuat sebuah seragam kerja, maka hal yang pertama Anda pilih adalah desain baju seragamnya. Pastikan dalam pemilihan model baju seragam akan membuat nyaman para karyawan Anda. Selain memperhatikan aspek kenyamanan juga sebisa mungkin seragam tersebut disesuaikan dengan karakter perusahaan.

Misalnya bagi perusahaan yang bergerak dibidang jurnalistik berbeda dengan perhotelan, kecantikan dan lain sebagainya. Jadi, seragam tersebut bisa mencerminkan perusahaan. Namun secara umumnya para pekerja bisa menggunakan baju hem baik lengan panjang atau pendek. Jika Anda sedang membutuhkan berbagai jenis seragam Anda bisa mencoba mencarinya berbagai macam pilihan di konveksi seragam di Surabaya

2. Bahan Untuk Seragam Kerja

Setelah Menentukan model yang sesuai maka Anda juga perlu memperhatikan bahan dari seragam tersebut. Pastikan bahan yang akan digunakan untuk pembuatan seragam telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan karyawan saat bekerja dan sesuai dengan divisi masing-masing.

Misalnya bahan seragam antara karyawan yang bekerja pada gudang, resepsionis dan marketing tentunya perlu dibedakan atau dikategorikan. Jadi untuk berada di bagian resepsionis bisa menggunakan kain atau batik. Sedangkan karyawan yang ada di gudang Anda bisa memilih seragam berbahan kaos agar lebih nyaman dan menyerap keringat. Jika Anda membutuhkan kaos untuk seragam tersebut Anda bisa lihat berbagai pilihannya di konveksi kaos..

3. Memilih Warna Seragam 

Setelah bahan sudah Anda tentukan, maka juga tentukan warna yang cocok untuk seragam. Pada pemilihan warna seragam ini bisa disesuaikan dengan bidang pekerjaan ataupun juga menggunakan warna identitas dari perusahaan Anda. Seperti perusahaan salah satu ojek online yang menggunakan warna hijau pada seragam mereka. Pemilihan warna ini juga penting untuk membangun sebuah brand image pada masyarakat. 

4. Pastikan Ukuran dan Harga Seragam Sesuai

Setelah itu maka perhatikan juga ukurannya, sebab baju yang pas dibadan sangat mempengaruhi kenyamanan penggunanya. Anda bisa membuat ukuran secara global misalnya dengan mendata karyawan dengan baju S,M,L, atau XL. Atau bisa juga Anda mencari tempat produksi yang bisa pesan dengan ukuran yang masing-masing karyawan. Yang tidak kalah penting juga perhatikan harga pembuatannya jangan sampai berlebihan dalam menggunakan budget perusahaan hanya untuk masalah seragam.

5. Tempat Produksi atau Konveksi Seragam

Selain memperhatikan harga dan ukuran maka tentukan juga tempat pengerjaan seragam atau tempat produksi dari seragam tersebut. Pertama Anda bisa mencari tempat produksi yang memiliki trek record yang baik, kemudian perhatikan juga pengerjaan seragam meliputi kualitas potongan baju, segi kerapian jahitan dan kecepatan pengerjaannya. Sehingga Anda bisa mendapatkan baju seragam yang nyaman, biayanya sesuai dengan kemampuan perusahaan dan pengerjaan yang cepat dan berkualitas.