5 Tempat Wisata di Kota Sabang yang Unik dan Menarik untuk Dikunjungi!

/

Sabang mempunyai banyak pulau-pulau kecil yang tersebar di sisi barat dan juga utara dengan Pulau Rondo sebagai pulau yang terletak di bagian paling utara, dan Pulau Weh sebagai pulau terbesarnya.

Kota Sabang terkenal dengan panorama alam pantainya yang sangat mempesona. Namun, tidak hanya memiliki panorama alam pantai yang mempesona, Sabang juga mempunyai banyak destinasi wisata lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti beberapa tempat wisata di bawah ini:

Gua Sarang

Gua Sarang juga sering disebut sebagai Raja Ampatnya Sabang. Gua Sarang sejatinya adalah gua yang merupakan sarang burung walet. Ada 7 gua yang berada di kaki tebing dan perbukitan hutan lindung. Ketujuh gua ini berdiri kokoh diatas lautan biru Pulau Weh dan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Ketika mengunjungi Gua Sarang, maka kamu dapat melihat pemandangan yang tidak terlupakan.

 

Sirui Hidrothermal

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata unik yang mungkin tidak akan kamu temukan di kota lainnya di Indonesia. Namanya Sirui Hidrotermal. Sirui Hidrotermal merupakan kawasan gunung api bawah laut. Di tempat ini kamu dapat melakukan penyelaman serta melihat gelembung-gelembung udara yang keluar dari kawah-kawah kecil. Selain itu, kamu juga dapat melihat berbagai ikan-ikan unik yang berseliweran kesana kemari.

 

Sabang Hill

Apabila kamu ingin melihat kota dan juga teluk Sabang dari ketinggian, maka kamu dapat mengunjungi Sabang Hill. Sebenarnya, Sabang Hill merupakan nama hotel yang terletak di area perbukitan. Tetapi, masyarakat sekitar berinisiatif untuk membangun gardu pandang yang dapat digunakan oleh masyarakat umum agar dapat melihat pemandangan indah Kota Sabang.

 

Pulau Rubiah

Salah satu pulau yang sayang sekali jika dilewatkan ketika berada di Sabang, yaitu Pulau Rubiah. Destinasi wisata yang dapat kamu temui disini tak lain adalah Taman Laut Rubiah yang mempunyai pesona kekayaan alam bawah laut yang sangat mempesona dan terindah di Sabang. Walaupun tidak berpenghuni, tetapi telah cukup banyak tersedia warung serta tempat penyewaan alat-alat snorkeling yang terdapat di sekitar pantai.

 

Pantai Iboih

Dapat dikatakan bahwa pantai ini yang jadi ikon dari Kota Sabang. Lokasinya pun hanya 30 menit dari pusat kota. Situasi pantai serta ombak yang tenang membuat pantai yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai. Selain itu, alam bawah lautnya pun juga cantik dan indah.

Di dekat pantai ini juga banyak tersedia berbagai tipe penginapan apabila kamu ingin menghabiskan lebih banyak waktu di tempat ini.

 

Itulah tadi 5 rekomendasi tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi di Sabang. Semoga bermanfaat! Web seputar lokasi wisata terbaru www.wisataasyik.com