3 Tips Membersihkan Karpet yang Harus Anda Ketahui

/

Ada banyak tips membersihkan karpet yang perlu Anda ketahui, tetapi ada tiga tips yang dapat membantu menjaga karpet Anda dalam kondisi baik dan bersih. Anda perlu tahu tentang penyedot debu, noda dan tumpahan, serta cara menjaga agar karpet tetap harum. Membersihkan karpet bukan hanya tentang menyedot debu, akan tetapi tentang kapan dan bagaimana Anda perlu melakukannya.

 

Cara Menyedot Karpet

Karpet perlu disedot setidaknya seminggu sekali, tetapi bahkan lebih jika Anda memiliki area trafik/lalu lintas yang tinggi. Ini akan membantu memperpanjang umur karpet Anda. Anda perlu melakukan penyedotan debu secara perlahan di atas karpet agar penyedot debu dapat menyedot semua partikel kotoran yang berada di dasar karpet. Jika karpet Anda karpet yang mahal dan mewah, Anda perlu meluangkan waktu yang lebih lama dan menyedot debu di area yang sama beberapa kali sebelum pindah ke bagian lainnya. Jika Anda mendapati karpet anda berbau, Anda mungkin perlu menambahkan soda kue dalam proses pembersihannya.

karpet kantor

Cara Membersihkan Tumpahan

Tips membersihkan karpet dari tumpahan dan noda. Tumpahan atau noda yang ada diatas karpet harus segera dibersihkan. Jika Anda memiliki tumpahan, bersihkan dengan hati-hati dengan kain handuk dan kemudian tangani tumpahan dengan perawatan yang sesuai. Jangan pernah menggosok kotoran atau itu akan membuat kotoran bertambah besar. Saat Anda menggunakan pelarut pembersih, kerjakan dari bagian luar kebagian dalam area noda. Setiap tumpahan dan noda mungkin memerlukan jenis larutan yang berbeda untuk membersihkannya.

Jika Anda menumpahkan cairan berwarna di atas karpet, Anda perlu menetralkan dengan air putih (bening) kemudian mengelap dengan handuk dalam rangka menghapus tumpahannya. Jika karpet Anda dikencingi hewan peliharaan, gunakan deterjen ringan dengan satu sendok teh cuka dalam air hangat. Oleskan larutan ke tempat dan biarkan mengering lalu vakum. Ini juga berfungsi dengan baik untuk membersihkan bintik-bintik lumpur, tapi sebelumnya Anda bersihkan dulu bagian lumpur yang berlapis.

Menggunakan Metode Pembersihan Basah

Karpet akan membutuhkan pembersihan mendalam dari waktu ke waktu. Namun, Anda tidak perlu juga melakukannya terlalu sering, terutama jika Anda ingin karpet Anda terlihat tetap baru. Gunakan deterjen ringan pada karpet dan ikuti petunjuk pada metode pembersihan basah. Pertama, Anda harus menyedot debu karpet secara menyeluruh sebelum pembersihan mendalam dimulai. Setelah Anda menyelesaikan keseluruh ruangan, pastikan Anda memiliki ventilasi untuk mengeringkan dan tidak berjalan di atas karpet basah. Jika harus berjalan di atasnya, disarankan bertelanjang kaki asalkan bersih.

Jika Anda merawat karpet dengan mengikuti tips dan petunjuk pembersihan karpet ini, karpet Anda akan tetap bersih dan terlihat bagus selama bertahun-tahun. Namun jika Anda tidak merawat karpet Anda dengan baik, maka karpet Anda akan cepat usang dan akan terlihat jelek hanya dalam jangka satu tahun atau lebih.

Untuk beragam pilihan karpet kantor dan karpet tile dapat mengunjungi website https://planetkarpet.com/